Laka Beruntun di Bungo, 2 Tewas

Sabtu, 30 Januari 2021 - 11:20:05 - Dibaca: 5881 kali

Google Plus Stumbleupon


FERDIAN/JE
RINGSEK BERAT: Kendaraan minibus Honda Mobilio BH 1665 KF yang dikemudikan oleh HR ringsek berat setelah mengalami tabrakan Jumat (29/1) pukul 00.30 WIB di Jalan Lintas Sumatra Muara Bungo - Bangko, tepatnya di KM 28.
FERDIAN/JE RINGSEK BERAT: Kendaraan minibus Honda Mobilio BH 1665 KF yang dikemudikan oleh HR ringsek berat setelah mengalami tabrakan Jumat (29/1) pukul 00.30 WIB di Jalan Lintas Sumatra Muara Bungo - Bangko, tepatnya di KM 28. / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatra Muara Bungo - Bangko, tepatnya di KM 28. Dua orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan yang melibatkan bus Antar Lintas Sumtmatra (ALS), Honda Mobilio, dan Hyunday Tucson, Jumat (29/1) pukul 00.30 WIB.

WhatsApp Image 2021-01-04 at 05.55.06 (2)_4

Kasat Lantas Polres Bungo melalui Kanit Laka IPDA, Agus Puji Santoso mengatakan, kecelakaan maut ini berawal dari bus ALS BK 7254 UA berhenti di jalan karena mogok akibat kehabisan bahan bakar. Lalainya, pengemudi tidak memberi penerangan atau rambu - rambu.

"Mobil bus ALS ini dari arah Merangin menuju arah Bungo. Karena tidak memberikan rambu serta menyalakan penerangan, akhirnya ditabrak dari belakang oleh kendaraan minibus Honda Mobilio BH 1665 KF yang dikemudikan oleh HR dengan penumpang S," ujar Kanit.

Tidak lama kemudian, datang lagi dari arah belakang mobil Hyunday Tucson BH 1008 KH yang dikemudikan FC (39) dan menghantam bagian belakang mobil Honda Mobilio. Akibatnya, kedua mobil mengalami rusak parah, sementara mobil bus ALS hanya mengalami kerusakan sedang.

"Penumpang kendaraan Honda Mobilio bernama S (35) warga Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani meninggal dunia di TKP, sementara HR (37) warga Kecamatan Pasar Muara Bungo, Meninggal dunia dalam perjalanan Menuju RSUD H. Hanafie Muara Bungo," jelasnya.

Pengemudi Hyunday Tucson yang merupakan Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani hanya mengalami luka ringan dan lecet bagian lengan tangan. Sementara pengemudi bus ALS yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri usai mengetahui adanya kecelakaan ini.

"Usai melakukan olah tempat kejadian perkara, kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung kita amankan sebagai barang bukti. Sementara untuk jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan ," tutupnya. (ptm)