Bicarakan Sistem Anggaran Daerah di Masa Pandemi

Bapedda Muaro Jambi Sambut Kunker DPRD Kota Palembang

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:46:11 - Dibaca: 2002 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Di tengah serangan Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, angggaran keuangan Pemerintah Daerah juga terkena dampak perubahan yang cukup signifikan, dimana beberapa peraturan terbaru dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

 
Peraturan baru dari Pemerintah Pusat ini ditanggapi cukup beragam oleh Pemerintah Daerah, dimana setiap Daerah melakukan sistem penganggaran yang berbeda untuk menyesuaikan kemampuan Daerah.
 
Atas dasar ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palembang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Muarojambi yang kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Bapedda Muarojambi M. Taufik Hidayat ST
 
Dalam Kunker ini dilakukan sharing informasi antara kedua Pemerintah Daerah dalam menyikapi anggaran Daerah di Masa Pandemi Covid-19, dimana Bapedda Muarojambi memaparkan Secara umum besaran keuangan APBD Muaro Jambi Tahun 2021.
 
"Iya tadi kami menerima Kunker DPRD Palembang, mereka ingin tahu bagaimana Muaro Jambi membuat beberapa anggaran Pembangunan Daerah dengan beberapa Peraturan Pemerintah yang dikeluarkan di Masa Pandemi ini,"ujar Taufik Hidayat
 
Lebih lanjut, Taufik yang merupakan mantan Kabid Bina Marga ini mengatakan bahwa Pemkab Muarojambi juga banyak mendapat informasi yang sangat bermanfaat dalam sistem penganggaran keuangan Daerah yang telah dilakukan oleh Pemkot Palembang.
 
"Jadi tadikan sifatnya Sharing informasi, kami juga banyak mendapat informasi dari mereka, semoga apa yang telah didapat dari kunjungan ini selain bermanfaat bagi Pemkot Palembang juga bermanfaat untuk Pemkab Muarojambi, kami terus berupaya maksimal untuk mensukseskan program Bupati Muaro Jambi dengan melakukan banyak komunikasi dengan beberapa daerah tetangga,"pungkas Taufik.
 
Dalam kesempatan itu, Pihak DPRD Palembang disuguhkan kue tradisional Muaro Jambi dan juga Duku asli Muaro Jambi yaitu Duku Kumpe yang memang telah memiliki nama besar di Nasional.(era)