Bantu Tingkatkan Kualitas UKMK, Bupati Masnah Buka Musda ASUMKMUJA

Jumat, 12 Februari 2021 - 15:52:17 - Dibaca: 1432 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
SENGETI- Sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah untuk perkembangan kualitas dan Produksi dari Usaha Mikro Kecil Menengah yang berada di Bumi Sailun Salimbai, Bupati Masnah memberikan arahan kepada seluruh pemilik UMKM di Muaro Jambi.
 
Arahan ini disampaikan Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE saat menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Muarojambi (Asumkmuja) ke 2, acara ini digelar di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi pada Rabu (10/2) lalu.
 
Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Masnah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Asumkmuja yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dengan ikut mempromosikan UMKM Muaro Jambi di tingkat Lokal maupun Nasional.
 
Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap kepada pengurus yang terpilih nantinya dapat melanjutkan tugas dalam membantu memajukan dunia UMKM Muaro Jambi sehingga terus memiliki pasar di tengah Pandemi Covid-19.
 
"Saya berharap agar UMKM Muaro Jambi dapat mewujudkan UMKM yang Kuat, berdaya saing tinggi dan kreatif di tengah tantangan zaman dan tantangan Pandemi Covid-19 seperti saat ini, dilawan dengan gagasan dan ide kreatif yang jarus di realisasikan di tengah masyarakat sehingga produksi UMKM Muaro Jambi masih memiliki pasar yang baik,"ujar Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Muarojambi terus mendukung segala upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat baik dengan bimbingan maupun bantuan materi lainnya yang harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.
 
"Saat ini juga telah didirikan beberapa gerai yang menampung hasil produksi UMKM Muaro Jambi yang dapat memasarkan langsung kepada masyarakat dengan harga yang kompetitif, jadi gerai ini harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM agar terus diminati masyarakat dan dapat dijadikan oleh-oleh khas Muaro Jambi,"ujar Bupati.(era)