Tragedi Kebakaran di Sarolangun, Satu Keluarga Tewas Terbakar

Selasa, 16 Februari 2021 - 06:00:47 - Dibaca: 693 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Walaupun masih musim penghujan, namun bencana kebakaran tetap saja kembali terjadi. Seperti di RT 04, Desa Baru, Kecamatan Air Hitam, Sarolangun. Dimana kebakaran tersebut menimpa keluaga Nukman Alhadat (38) dan Nurkamila (32), sepasang suami istri. Mereka berdua tewas bersama anaknya yang masih balita, Afka (3).

Informasi yang dihimpun awak media dilapangan, satu keluarga ini tewas di dalam toko manisan miliknya sendiri pada senin,(15/2) sekitar pukul 20.30 wib.

"Terjebak sepertinya, dak bisa keluar. Saat kejadian mereka memang berada dalam toko. Kito pun nengok wajahnya sudah dak tega lagi,"kata Alkausari, Kepala Desa Baru, Kecamatan Air Hitam.

Dikatakannya, upaya pemadaman api hanya dilakukan secara manual oleh warga sekitar. Pihak desa juga sempat menghubungi pihak perusahan setempat untuk menurunkan alat pemadam api, namun tidak kunjung datang lantaran terkendala alat transportasi.

"Jadi hanya gotong royong warga saja menggunakan ember. Cuma infonya tadi, korban sudah dikeluarkan, barulah alat pemadam kebakaran perusahaan datang, karena kendala transportasi tadi kan," ujarnya.

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. "Kalau penyebabnya belum bisa kita pastikan. Memang korban ini berjualan pom mini. Korban juga berjualan toko manisan. Pintu tokonya memang dari kayu. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah mertuanya, yang berada di sebelah rumah yang terbakar," pungkasnya.(hnd)