ITS NU Jambi Gelar Kuliah Umum

Senin, 22 Februari 2021 - 10:51:19 - Dibaca: 1393 kali

Google Plus Stumbleupon


Rektor ITS-NU Jambi, Prof. Dr. H. Lias Hasibuan,MA.
Rektor ITS-NU Jambi, Prof. Dr. H. Lias Hasibuan,MA. / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Bagi kamu mahasiswa dan calon mahasiswa, Institut Teknologi dan Sains Nahdiatul Ulama (ITS-NU) Jambi membuka kesemapatan untuk mengikuti kuliah umu secara zomm dan pastinya gratis. Menghadirkan narasumber Prof. Muhammad Aziz,Dr.Eng yang merupakan Professor in Energy and Process Integration Engineering The University of Tokyo, kamis (25/2).

“Kita mengakat tema kiat sukses belanajar diperguruan tinggi, sebagai bekal calon mahasiswa untuk bersiap masuk perguruan tinggi khususnya ITS NU Jambi,” jelas Rektor ITS-NU Jambi, Prof. Dr. H. Lias Hasibuan,MA.

Ditambahkannya, narasumber yang dihadirkan sangat berkompeten di bidangnya, dimana saat ini merupakan mutasyar NU PC intimewa Jepang dan Ketua Ikatan Ilmuan Indonesia International.

“Peserta yang ingin mengikuti kuliah umum virtual ini cukup menghubungi, Elfitria (085268863710) dan Zainul (082249132962) agar mendapatkan E-Certificate,” tambah Prof. Dr. H. Lias Hasibuan,MA.

Untuk diketahui, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) Jambi memiliki tiga program studi yaitu sistem informasi – SI, kehutanan – S1 dan Agronomi – S1. Memiliki visi menjadi Pusat Unggulan Kajian Teknologi Dan Sains Berbasis Islam Ahlussunah Waljamah Di Asia.

Memiliki visi untuk menjadi Pusat Unggulan Kajian Teknologi Dan Sains Berbasis Islam Ahlussunah Waljamah Di Asia dan misi mengembangkan Ilmu Tekhnologi dan Sains yang Bercorak Islam Ahlussunnah Waljamaah untuk Pembangunan Masyarakat Dunia yang Berperadaban dan Berahlakulkarimah, mengmbangkan Budaya SDM Berlandaskan Nilai-Nilai Islam Moderat, Toleran Pluralus Serta Berwawasan Global, mengembangkan Indentitas Nasional Melalui Penguatan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dengan Semangat Nasionalisme Dalam Kerangka NKRI dan menerapkan Teknologi Dan Sains untuk Peningkatan Prokduktivitas Masyarakat.

“Mewujudkan program Pendidikan dalam bidang Kehutanan, Agronomi dan Sistem Informasi untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan  kemajuan Iptek serta kebutuhan pasar kerja,” kata Guru Besar UIN STS Jambi.

Kegiatan ini dipandu moderator acara, Nazarudin, S.Si, M.Si, Ph.D yang merupakan lulusan University College London, Inggris.(uci)