Digantikan Anak Jokowi dan Kembali Jadi Tukang Las, Fx Rudyatmo: Ini Pekerjaan Mulia

Senin, 22 Februari 2021 - 17:46:56 - Dibaca: 2432 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SOLO — FX Hadi Rudyatmo, Mantan Walikota Solo jadi perbincangan warganet di jagat maya. Setelah masa jabatannya berakhir dan digantikan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Rudy demikian ia biasa disapa beralih profesi sebagai tukang las.

Sejatinya, nge-las bukan hal baru bagi Rudy. Sebelum mendampingi Jokowi sebagai Wakil Walikota Solo periode tahun 2005 – 2012, Rudy memang bergelut sebagai tukang las.


Kini setelah purna tugas, ia kembali ke habitat lamanya. Kegiatan barunya itu ia bagikan di laman Instagram miliknya @fx.rudyatmo.


“Banyak yang bertanya kesibukan saya setelah tidak lagi jadi Walikota. Jawabannya saya kembali ke rutinitas lawas saya sebagai tukang las,” tulis Fx Rudyatmo dikutip dari unggahannya di Instagram, Senin (22/2/2021).

Bagi Rudy, tukang las bukan profesi asal-asalan. Perlu ketelatenan untuk melakoninya. Seorang tukang las sudah layaknya disebut sebagai seniman untuk menghasilkan hasil lasan yang apik dan rapi.

“Selain itu filosofi tukang las adalah pekerjaan yang mulia, karena yang dia kerjakan adalah merekatkan sesuatu yang awalnya terpisah kemudian disatukan menjadi bagian yang kokoh dan indah,” kata dia.

Dalam potret yang diunggahnya, Rudy tampak cuek dengan berbalut kaos oblong bergambar wajahnya dipadu dengan celana pendek, sandal jepit dan topi terbalik, serta sebatang rokok di tangannya. Rudy bersiap untuk mengelas di halaman rumahnya, Kelurahan Pucangsawit, Jebres.

Ia pun berpesan kepada generasi muda untuk tidak malu melakukan hal-hal positif dan bekerja keras serta tekun.

“Siapa yang minat jadi tukang las? Jangan malu, kerja yang rajin dan tekun, siapa tahu suatu hari nanti jadi Walikota,” pungkasnya. (endra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id