Romi Hariyanto Mundur dari Ketua DPD PAN Tanjabtim

Rabu, 24 Februari 2021 - 06:10:44 - Dibaca: 163 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Romi Hariyanto secara mengejutkan dikabarkan mengundurkan diri dari Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Hal itu diketahui hingga penutupan pendaftaran calon Ketua DPD PAN Tanjabtim pada Selasa (23/2) sore, Romi tak juga mendaftar.

Romi yang selama ini sukses membesarkan nama PAN di Kabupaten Tanjabtim menegaskan, bahwa Dirinya tidak lagi memimpin PAN di Tanjabtim.

"Saya tetap kader PAN, tapi saya tidak lagi memimpin DPD bahkan tidak juga masuk dalam kepengurusan," tegasnya.

Diakuinya, Dia sengaja tidak mendaftar pada pemilihan Ketua DPD PAN Tanjabtim kali ini, demi menjaga keutuhan PAN.

"Saya sengaja tidak maju lagi sebagai ketua DPD demi menjaga keutuhan PAN. Saya berharap dengan keputusan ini DPW bisa lebih leluasa dalam membuat kebijakan,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPD PAN Tanjabtim, Firmansyah Ayusda menjelaskan, memang suara kader masih menghendaki Romi tetap maju sebagai Ketua DPD PAN Tanjabtim, namun hingga ditutupnya pendaftaran Romi juga tak kunjung mendaftar.

"Hingga penutupan pendaftaran pukul 17.00 WIB hari ini, ada Tiga kandidat yang mendaftar di Tanjabtim, diantaranya Mahrup, Zila Wati dan Musabaqoh. Ketiganya adalah legislator PAN Tanjabtim," katanya.

Selain itu, juga ada Tiga orang lainnya mendaftar melalui DPW di Jambi, mereka adalah Agusrama, Syahruddin dan Faisal. Nama terakhir adalah orang dekat H. Bakri. Sedangkan Agusrama dan Syahruddin adalah anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjabtim-Tanjabbar.(lan)