Gol Salto Giroud, Chelsea Kalahkan Atletico di Leg I Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 - 07:24:36 - Dibaca: 159 kali

Google Plus Stumbleupon


Olivier Giroud mencetak gol salto/Getty Images via BBC Live
Olivier Giroud mencetak gol salto/Getty Images via BBC Live / Jambi Ekspres Online

BUCHAREST—Atletico Madrid gagal memanfaatkan status tuan rumah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menjamu jagoan Inggris, Chelsea di Arena Nationala, wakil Spanyol itu kalah tipis 0-1.

Bomber veteran, Olivier Giroud menjadi mimpi buruk Los Rojiblancos. Ia mencetak gol salto cantik di menit ke-68. Bermula dari umpan Marcos Alonso dari sisi kiri, terjadi kemelut di kotak penalti yang dimaksimalkan Giroud.

Gol ini sempat dianggap offside oleh wasit dan terpaksa dilakukan pemeriksaan VAR. Setelah cukup lama berhenti, gol itu akhirnya disahkan. Wasit memutuskan mengesahkan gol ini setelah Mario Hermoso menyentuh bola terakhir.

Secara umum Chelsea memang pantas memenangi pertandingan ini. Selain sangat dominan dalam penguasaan bola, anak asuh Thomas Tuchel sama sekali tidak memberi kesempatan kepada Atletico untuk memberikan ancaman.

Dari statistik Live Score, Atletico tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Chelsea memiliki lima tembakan on target dan memaksa kiper Jan Oblak melakukan setidaknya empat penyelamatan.

Dengan hasil 1-0 ini, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang di Stamford Bridge pada leg kedua Maret mendatang. Sebaliknya, Atletico harus menang dua gol atau dengan selisih satu gol dengan catatan mencetak minimal dua gol untuk lolos dengan keunggulan gol tandang. (SCTV/Live Score/amr)

Sumber: www.fajar.co.id