Pamer Mini Cooper Miliknya Disebut Hasil Promosi Covid, dr Tirta Balas Nyinyiran Netizen

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:28:02 - Dibaca: 142 kali

Google Plus Stumbleupon


dr Tirta. Foto : Instagram
dr Tirta. Foto : Instagram / Jambi Ekspres Online

YOUTUBER dan dokter, Tirta Hudhi harus menerima banyak nyinyiran netizen lantaran mengunggah foto mobil mini cooper miliknya di Instagram. Banyak yang mencapnya bisa membeli mobil itu lantaran profit dari mempromosikan Covid-19. Tidak itu saja, dia dituding menerima uang dari kegetolannya me-warning soal bahaya corona dan juga pentingnya vaksin Covid-19.

“Disponsori oleh Covid-19,” tulis salah satu netizen. “Serius nanya rakyat jelata bisa beli minicooper ya, duit ngiklanin vaksin,” sebut yang lainnya.

Tirta pun mengunggah berbagai komentar julid netizen itu dan memberikan penjelasan soal apa yang diraihnya saat ini adalah berkat kerja kerasnya selama ini menjadi pelaku UMKM. Ya, Tirta telah merintis usaha di bidang sepatu sejak 2009 bukan karena Covid. Hingga kini, telah ada puluhan toko miliknya.

Dia mengisahkan bagaimana sulitnya membangun usaha dari mulai diremehkan orang hingga disumpahi tidak akan sukses. “Dulu ketika 2009-2013, saya ngemper di kos, gagal, bangkrut, dibilang “enggak bakal sukses, bodoh tinggi-tingi dokter malah berbisnis,” tulisnya, Selasa (23/2/2021) malam.

“2013-2021 ketika toko tiap tahun nambah. Ah mana bisa bisnis beli aset ini itu,” lanjutnya mengenang cemoohin orang-orang saat dulu.

Selanjutnya, tahun 2016 di Jakarta dikatain “jawir mana bisa sukses”. “Tapi malah dapat banyak award di Jakarta usaha ane. Set dah,” timpal relawan Covid ini.

“2020 dikatain “sales vaksin”. Giliran bangkrut, diketawain. Ntar besok gue sekolah S2, gue yakin ada yang nyinyir lagi “ngapain sekolah kan udah ada bisnis”. Emang orng begini, kayanya entah kurang ngopi, atau kurang rileks hidupnya,” jelasnya. (nin/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id