Berubah, Pelantikan Bupati Batanghari dan Tanjabbar Ditetapkan di Rumdis Gubernur Jambi

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:51:08 - Dibaca: 1052 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pelantikan Bupati yang semula direncanakan secara virtual berubah. Bupati dan Wabup Batanghari serta Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan dilantik oleh Pj Gubernur di rumah dinas Gubernur Jambi pada Jumat (26/2).

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, berdasarkan rapat lanjutan dengan Kemendagri (24/1), diperbolehkan pelantikan secara langsung (hybrid). "Artinya pelantikan secara langsung tapi terbatas pada Jumat pukul 09.00 WIB," ujar Sudirman.

Yang boleh memasuki rumdis hanya Bupati/Wakil Bupati beserta istri dan tanpa membawa anak. Lalu juga akan dihadiri petugas inti sebanyak 25 orang. "Kami mohon maaf rekomendasi Kemendagri harus ketat dalam protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tambah Sudirman, yang boleh hadir hanya 5 orang. "Ketua DPRD, Kapolda, Danrem, Kajati dan Sekda. Sementara yang lain yang hadir Ketua KPU, Bawaslu kabupaten," katanya.

Untuk masyarakat umum, akan disediakan layar untuk menonton langsung diluar rumdis. "Selain itu kita sediakan streaming lewat youtube," tambahnya.

Seperti diketahui, untuk pelantikan kepala daerah Batanghari akan dilantik Fadhil Arief dan Bahtiar, sedangkan Tanjab barat akan dilantik Anwar Sadat dan Hairan.(aba)