Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Sasar SMAN 12 Kota Jambi

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:09:17 - Dibaca: 375 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi tak henti-hentinya memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat, kali ini Sinsen berkolaborasi bersama SMAN 12 Kota Jambi. (23/2)

Kegiatan edukasi yang berlangsung online ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari SMAN 12 Kota Jambi dengan tema kali ini “#Cari_aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang”.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulan, dimana kita menyasar edukasi ke para pelajar di sekolah yang ada di Kota Jambi ataupun Provinsi Jambi agar para pelajar dapat tertib berkendara dan senantiasa memperhatikan keselamatan diri dan orang lain.

“Kegiatan webinar ini terbagi dalam 3 materi yaitu Awareness, Basic Riding Skill dan #Cari_aman, awareness merupakan materi yang diberikan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar tentang pentingnya berkendara aman dan nyaman, mulai dari pengenalan Safety Riding dan apa saja factor penyebab kecelakaan, basic riding skill merupakan Teknik-teknik dasar berkendara sedangkan #Cari_aman adalah pengenalan slogan keselamatan berkendara yang digencarkan oleh Honda”, ujar Rudi.

Diakhir acara tak lupa juga dilakukan quizz untuk lebih menyemarakkan kegiatan.

Ali Sabri, M.Pd.I selaku guru pembimbing SMAN 12 Kota Jambi mengatakan, “Kegiatan Safety Riding bersama Honda ini memang perlu diberikan kepada para siswa -siswi, agar para siswa -siswi dapat berhati-hati saat berkedara, ini menjadi bekal penting untuk mereka”, tutupnya. (van)