Arsenal Lolos Dramatis, Pemain Benfica: Sepakbola Kejam

Jumat, 26 Februari 2021 - 07:02:43 - Dibaca: 1125 kali

Google Plus Stumbleupon


Selebrasi Pierre-emerick Aubameyang setelah memastikan kemenangan Arsenal/Reuters via BBC Live
Selebrasi Pierre-emerick Aubameyang setelah memastikan kemenangan Arsenal/Reuters via BBC Live / Jambi Ekspres Online

PIRAEUS—Arsenal lolos secara dramatis ke babak 16 besar Liga Europa. Itu setelah mereka menang lewat gol menit ke-87 di Stadio Georgios Karaiskakis – Piraeus, pada leg kedua babak 32 besar hari ini.

Pada laga ini, Arsenal FC memimpin lebih dulu lewat gol Aubameyang di menit ke-21. Namun, Benfica mampu membalikkan keadaan melalui gol Diogo Gonçalves di menit ke-43 dan Rafa Silva pada menit ke-61.

Arsenal yang wajib menang menyamakan kedudukan berkat gol Tierney di menit ke-67. Setelah menunggu cukup lama, Arsenal akhirnya memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-2 lewat gol Aubameyang di menit ke-87. Kemenangan ini memastikan Arsenal lolos ke 16 besar dengan keunggulan agregat 4-3.

Jorge Jesus, pelatih Benfica mengatakan, mereka kalah karena kesalahan sendiri. Kesalahan itu menurutnya adalahkesalahan individu. “Apa kekurangan kami? Kami seharusnya bisa mencegah gol kedua dan ketiga Arsenal,” ujarnya di UEFA.com.

Gelandang Benfica, Adel Taarabt menegaskan mereka sudah melakukan upaya luar biasa dan sayangnya mereka tersingkir dengan menyakitkan. “Kami melakukan hal-hal bagus dalam permainan, kami tahu kami harus mencetak gol dan kami melakukannya. Tetapi kebobolan gol itu dalam lima menit terakhir sangat membuat frustrasi. Kami sangat frustrasi. Ini sulit, sepak bola bisa menjadi sangat kejam. Dan hari ini sepak bola kejam bagi kami,” keluhnya.

Diogo Gonçalves, pemain sayap Benfica melontarkan kekecewaan senada. “Kami frustrasi dengan hasil ini, kami melakukan segalanya untuk lolos. Sekarang kami harus melihat ke depan. Kami menghadapi salah satu tim terbaik. Kami senang dengan kinerja, tetapi tidak dengan hasilnya,” ujar Goncalves. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id