Ini Arahan Pj Gubernur Jambi Usai Lantik Bupati Batanghari dan Tanjab Barat

Jumat, 26 Februari 2021 - 09:50:29 - Dibaca: 452 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni rampung melantik dua pasang kepala daerah Batanghari dan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Ini merupakan pelantikan kepala daerah pertama di Provinsi Jambi hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

Pj Gubernur menyampaikan selamat atas pelantikan ke dua pasangan ini. "Dengan pelantikan ini, kontestasi politik telah berakhir, saatnya semua komponen bersatu untuk membangun daerah," ujar Hari.

Hari berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik ini bisa meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di kabupaten, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan.

Menurut Hari saat ini, ada 2 (dua) isu utama yang membutuhkan upaya ekstra dalam penanganannyn, yakni permasalahan Covid-19 serta pencegahan dan pengendalian kebakarah hutan dan lahan (karhutla). "Dalam penanganan Covid-19, kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penularan Covid-19 dan menyukseskan vaknisasi Covid-19, yang juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Pemulihan Ekonomi Nasional dan Daerah. Sementara dalam penanganan karhutla, fokus utama kita adalah preventif (pencegahan), dan kalaupun ada kebakaran segera kendalikan, sekecil apapun titik api, segera padamkan," katanya.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Hari menegaskan, usai pelantikan ini agar tidak perlu ada keluarga, kerabat, dan tim dari bupati dan wakil bupati yang dilantik ini melakukan acara yang menciptakan kerumunan. "Kita harus memberikan teladan kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19," pungkasnya. (aba)