Demokrat Pecat 7 Kader Terlibat Kudeta, Andi Arief: Demi Harapan Ratusan Ribu Kader

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:39:58 - Dibaca: 391 kali

Google Plus Stumbleupon


Andi Arief (Dok: FIN/Istimewa)
Andi Arief (Dok: FIN/Istimewa) / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Partai Demokrat memecat 7 kader yang terlibat kudeta. Tidak itu saja, kader-kader lain yang terlibat akan segera dipecat juga pada gelombang kedua. Pemecatan tujuh kader Demokrat ini disampaikan petinggi Partai Demokrat Andi Arief melalui akun [email protected]_

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai,” jelas Andi Arief, Jumat (26/2).

Disebutkan Andi Arief, pemecatan akan berlanjut pada gelombang berikutnya, sebab saat ini pemecatan 7 kader ini merupakan gelombang pertama. “Gelombang pertama 7 orang,” jelasnya.

Salah satu yang dipecat tersebut adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sementara itu, semua kader Partai Demokrat yang ikut atau mendukung kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus diusir.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melalui video keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, upaya kudeta terhadap putra sulungnya itu adalah cara-cara ilegal.SBY menyatakan, mereka yang menghendaki penggulingan AHY hanyalah segelintir kader atau man dan kader saja.

“Hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita,” tegasnya.

Akan tetapi, SBY mengingatkan para kader lainnya agar tidak terpancing dan emosi. Lalu melakukan balasan atau melawan kader-kader dimaksud dengan tindakan yang melanggar hukum.

“Yang penting kita jangan melakukan tindakan yang melebihi kepatutan, misalnya melakukan kekerasan atau main hakim sendiri,” ingatnya. (pojoksatu/fajar)