Ternyata Baru Tidur Bareng Istri, Begini Detik-detik Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:01:14 - Dibaca: 1765 kali

Google Plus Stumbleupon


Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. / Jambi Ekspres Online

MAKASSAR – Detik-detik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah ditangkap KPK akhirnya terungkap. Nurdin Abdullah ternyata baru beberapa menit tidur bersama istrinya, Lies Fachruddin, di rumah dinas Gubernur Sulsel pada Jumat malam (26/2/2021). Tiba-tiba beberapa penyidik KPK datang. Staf rumah dinas gubernur dibuat sibuk.

WhatsApp Image 2021-01-07 at 19.57.16_32

Staf rumah dinas tak bisa menolak kedatangan tamu yang datang kali ini, meski sudah menjelang tengah malam. Mereka terpaksa membangunkan Nurdin Abdullah yang baru beberapa menit istirahat bersama istrinya di dalam kamar.

Nurdin Abdullah menemui tamu. Ia tak menyangka tamu yang datang jelang tengah malam adalah penyidik KPK.

Nurdin diminta ikut bersama penyidik KPK ke Jakarta. Ia akan dimintai keterangan terkait kasus yang sedang ditangani KPK. Juru Bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga menegaskan, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu tidak terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Nurdin, kata dia, hanya diminta datang ke kantor KPK di Jakarta untuk dimintai keterangan. “Bapak (Nurdin) saat itu sedang istirahat. Tidak sedang melakukan tindak pidana. Bapak tidak sedang melakukan itu,” jelas Veronica kepada wartawan.

Nurdin Abdullah menegaskan tidak sedang melakukan tindak pidana saat didatangi penyidik KPK. Menurut Nurdin, dia sedang istirahat saat penyidik KPK datang ke rumah dinas.“Saya lagi tidur,” kata Nurdin Abdullah kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Nurdin Abdullah ditangkap bersama lima orang lainnya.  Lima orang itu terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel hingga pihak swasta.

“Ada 6 orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan pihak swasta,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/2).

Ali Fikri mengatakan, Nurdin bersama lima orang lainnya ditangkap tim penindakan KPK dan sudah tiba di Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB.

“Pihak-pihak yang diamankan telah sampai Jakarta dan sekitar jam 09.45 WIB tiba di Gedung Merah Putih KPK,” tuturnya.

(one/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id