Di Batanghari, BPBD Temukan 4 Titik Api

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:33:35 - Dibaca: 1243 kali

Google Plus Stumbleupon


Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia
Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia / Jambi Ekspres Online
MUARABULIAN - Meski Prediksi hujan masih akan terjadi hingga April. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari melaporkan, di Bulan kedua Tahun 2021 ini, telah menemukan empat titik api Kebakaran. Titik api tersebut terjadi karena diakibatkan oleh warga yang membuka lahan dengan cara membakar. Jumat 26/02).
 
Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia mengatakan, pihaknya bersama tim Satgas Gabungan lainnya mencatat di bulan Februari ini telah menemukan empat titik api akibat kebakaran.
 
“Ya, Kemarin tepatnya pada Senin 22 Februari dan Selasa 23 Februari 2021 kami mendapatkan laporan, bahwa telah ditemukannya titik api kebakaran lahan milik warga, dengan demikian kami secara gabungan langsung bergegas untuk memadamkan api,”Sebut Yahya.
 
Dilanjutkan Yahya, untuk kemarin saja ada tiga titik api yang ditemukan, dan saat ini semuanya telah berhasil dipadamkan. Sedangkan untuk sebelumnya, tepatnya pada 22 Februari pihaknya juga menemukan satu titik api.
 
“Untuk empat titik api semuanya terjadi di Kecamatan Muara Bulian, Yaitu terjadi di wilayah Dusun Talang Lado Pasar Terusan satu titik api, Kelurahan Sridadi satu titik api dan dua titik api lagi terjadi di Talang inuman Kelurahan Teratai,”Ungkap Yahya.
 
Yahya menambahkan, untuk penyebab kebakaran tersebut, rata-rata diakibatkan oleh warga yang membuka lahan dengan cara sistem perunan atau membakar lahan dengan cara sedikit-sedikit.
 
“Dari kejadian kebakaran yang ditemukan kemarin semuanya dikarenakan warga melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar Melihat kejadian tersebut, kamipun langsung melakukan sosialiasi kepada warga, agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar,”Tutupnya.(rza)