Di Batanghari, 2.817 Orang Sudah Divaksin

Selasa, 02 Maret 2021 - 06:03:59 - Dibaca: 1493 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr.Elfi Yennie,MARS
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr.Elfi Yennie,MARS / Jambi Ekspres Online
MUARABULIAN - Proses pemberian vaksin dosis pertama di Kabupaten Batanghari yang di targetkan akan rampung di akhir Februari kini sudah terealisasi. Dimana dalam proses tersebut, dari jumlah sasaran yang telah ditargetkan Dinas Kesehatan untuk 1.591 orang yang mendapatkan vaksin, ternyata yang tercapai malah melebihi target. Senin (01/03).
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr.Elfi Yennie,MARS mengatakan, pada tahap pertama ini, pemberian dosis pertama yang dilaksanakan di 22 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang menggelar penyuntikan vaksin terhadap 1,591 nakes sudah terlaksana dengan baik.
 
"Pemberian dosis pertama vaksin di tahap pertama ini, melebihi cakupan dari yang di targetkan, saat ini tercatat ada 1.602 orang yang sudah menerima dosis vaksin di tahap pertama atau melebihi target hingga 100,6 Persen,"Ungkapnya.
 
Elfi menambahkan, dan dalam pemberian dosis tahap kedua pun juga sudah berjalan, bahkan sudah mencapai 76,37 persen atau sekitar 1.215 orang.
 
"Tak terealisasinya keseluruhan pemberian dosis kedua tersebut, dikarenakan dalam penyuntikan tidak dilakukan serentak, karena harus membutuhkan waktu tunggu mulai dari 14 hari hingga 28 hari, yang jelas pemberian vaksin tahap kedua ini akan segera rampung mengingat tidak adanya kendala dalam pelaksanaan,"Pungkasnya.(rza)