Korsleting Listrik, Rumah Warga Lolo Hilir Hangus Terbakar

Selasa, 02 Maret 2021 - 19:19:39 - Dibaca: 466 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI -Salah satu rumah permanen di Dusun Jawa, Desa Lolo Hilir, Kecamatan Bukit Kerman, hangus terbakar, pada Selasa (2/3/2021).

Informasi yang diperoleh dilapangan, kebakaran terjadi sekitar jam 11.15 WIB ketika pemilik rumah Asriadi (51) dan keluarganya tidak ada dirumah yakni sedang berada diladang.

Warga melihat adanya asap yang muncul dari rumah korban, langsung berteriak minta tolong dan menghubungi pihak Damkar. Dengan gerak cepat warga dan Damkar, api akhirnya secepatnya berhasil dipadamkan dan tidak merembet kerumah warga lainnya.

"Untuk warga sekitar cepat mengetahuinya dan memberitahukan kepada Damkar," ujar warga.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci, Nezif Ediyanto, melalui Kabid Damkar Kabupaten Kerinci, Arnizar, saat dihubungi membenarkan adanya kebakaran di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa. Yakni menimpa salah satu rumah permanen milik Asriadi (51) yang ketika itu sedang berada di Ladang.

"Kebakaran terjadi di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa, 2 buah armada Damkar di kerahkan untuk memadamkan api," jelasnya.

Menurutnya, dugaan sementara diduga akibat kebakaran terjadi adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api. Alhamdulillah Anggota Damkar Kabupaten Kerinci berhasil memadamkan api, namun kerugian diperkirakan mencapai 70 juta.

"Tak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan lebih kurang 70 juta," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Asraf, saat mengetahui adanya salah satu warga Kerinci yang tertimpa musibah (Kebakaran), langsung bergerak cepat dan menghubungi langsung BPPD dan Dinas Sosial untuk menyiapkan bantuan korban kebakaran.

"Besok kami akan turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran untuk menyerahkan bantuan ke Korban kebakaran di Desa Lolo Hilir Dusun Jawa," kata Sekda Asraf.(adi)