Sikat Sevilla 3-0, Barcelona Lolos Final Copa del Rey

Kamis, 04 Maret 2021 - 06:57:05 - Dibaca: 347 kali

Google Plus Stumbleupon


Lionel Messi dan Martin Braithwaite/Josep LAGO / AFP
Lionel Messi dan Martin Braithwaite/Josep LAGO / AFP / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyingkirkan Sevilla dan lolos ke final Copa del Rey 2020/2021. Kalah 0-2 di leg pertama babak semifinal, Barcelona membuka keunggulan di menit ke-12 lewat tendangan keras Ousmane Dembele dari luar kotak penalti. Pada menit ke-73, Sevilla mendapat hadiah penalti.

Namun, kesempatan yang sebenarnya bisa mengakhiri perlawanan Barcelona itu tak bisa dimaksimalkan anak asuh Julen Lopetegui. Lucas Ocampos yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya dengan mudah dibaca kiper Marc Andre ter Stegen.

 

Sevilla harus bermain dengan 10 pemain ketika di menit ke-90+2 Fernando mendapat kartu kuning kedua. Walau demikian, Sevilla sepertinya akan tetap memenangkan pertandingan setelah Barca kesulitan mencetak gol kedua mereka.

Tapi di menit ke-4 injury time, Raksasa Catalan memperlihatkan mental juara mereka. Gerard Pique yang naik membantu serangan berhasil membobol gawang tim tamu lewat tandukan usai menerima umpan dari Antoine Griezmann.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan di waktu normal dan agregat menjadi 2-2 sehingga laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan waktu, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol kemenangan.

Adalah pemain pengganti, Martin Braithwaite yang menjadi pahlawan Barcelona. Ia mencetak gol lewat tandukan sambil terbang untuk membelokkan bola hasil umpan dari bek sayap, Jordi Alba. Setelah itu, Sevilla kembali kehilangan Luuk de Jong yang mendapat kartu merah langsung di menit ke-103.

Dengan sembilan pemain, Sevilla nyaris tidak bisa lagi mengancam pertahanan Barca dan skor 3-0 menjadi hasil akhir yang berarti Barca unggul agregat dan lolos ke final. Barca selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Athletic Bilbao dan Levante. Semifinal kedua ini akan berlangsung dini hari nanti. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id