KKI Seri 1, BI Jambi Resmikan Galeri WUJBI

Kamis, 04 Maret 2021 - 12:49:09 - Dibaca: 369 kali

Google Plus Stumbleupon


Saat Grand Opening Galeri WUJBI
Saat Grand Opening Galeri WUJBI / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi mengikuti kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri 1 yang berlangsung secara virtual dari Galeri WUJBI Jambi, Rabu (3/3) kemarin. Kegiatan KKI Seri 1 tahun 2021 berpusat di Lombok, NTB dengan mengedepankan "Eksotisme Lombok" Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia.

2A_106

Pengukuhan Pengurus Jambi Fashion Society (JFS)

KKI Seri 1 ini dihadiri oleh beberapa menteri juga secara virtual seperti, Menteri Koperasi dan UMKM, (Teten Masduki), Menteri Kominfo, (Johnny G. Plate), Mentri Pariwisata (Sandiaga Uno), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Panjaitan).

3A_102

Meninjau galeri WUJBI Jambi

Berbarengan dengan kegiatan KKI Seri 1 ini, KPwBI Provinsi Jambi merangkai kegiatan dengan melaksanakan Grand Launching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI), yang merupakan salah satu bentuk komitmen dan kontribusi nyata Bank Indonesia untuk terus mendukung UMKM di daerah. Serta pengukuhan Pengurus Jambi Fashion Society (JFS) yang dilangsungkan di hari yang sama dari Galeri WUJBI Jambi di kawasan Jalan Kolonel Abunjani Sipin, Kota Jambi, yang dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.

4A_93

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution

Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2021 dengan tema “Mendorong UMKM dan Sektor Pariwisata sebagai Kekuatan Utama Menuju Indonesia Maju melalui Sinergi, Kreativitas, dan Digitalisasi. Pameran ini merupakan salah satu wujud nyata Bank Indonesia mendukung pengembangan UMKM kreatif sekaligus memperkenalkan produk unggulan yang dapat mengangkat citra budaya daerah, mendukung penyerapan tenaga kerja, mendorong pariwisata, serta berkontribusi terhadap perekonomian daerah dan nasional.

5A_66

Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution mengatakan, dalam gelaran KKI Seri 1 Tahun 2021 UMKM dapat memperkenalkan produk premium dan unggulan yang sudah melalui proses kurasi. Disamping itu, pada KKI  ini diselenggarakan pula fasilitasi business matching, business  coaching, dan workshop bagi UMKM. "Kami meyakini, kedepannya WUJBI dapat dikelola secara profesional, accountable, dan transparan sehingga operasional dapat berjalan baik dan dapat berkelanjutan secara mandiri," katanya.

6A_43

Menyaksikan kegiatan KKI Seri 1 secara Virtual dari Lombok

Pada penyelenggaraan KKI tahun ini akan diadakan dalam tiga seri yang tentunya didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia. “KKI tahun 2021 akan dilaksanakan dalan tiga seri secara hybrid yaitu luring (offline) dan daring (online), serta didukung oleh 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia," ujar Suti dalam sambutannya.

Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si selaku Pj Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia karena telah berkontribusi dalam mendukung dan membina UMKM yang ada di Provinsi Jambi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada BI Jambi atas kontribusi membina UMKM di Provinsi Jambi selama ini. Saya yakin bahwa pemerintah dan BI mempunyai semangat yang sama dalam pembinaan UMKM, demi peningkatan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan," ungkapnya.

7A_28

Penyerahan cinderamata kepada Pj. Gubernur Jambi

Kegiatan KKI tahun ini, diharapkan dapat menjadi katalisator bagi pelaku usaha Industri Kreatif dalam meningkatkan kualitas produk sesuai tren pasar. Selain itu juga dapat memperluas akses pasar domestik maupun ekspor, dan mendorong bangkitnya aktivitas perekonomian nasional melalui akselerasi transformasi digital UMKM. (kar)