Hasil Liverpool vs Chelsea: Gol Indah Mason Mount Jadi Pembeda

Jumat, 05 Maret 2021 - 06:36:00 - Dibaca: 272 kali

Google Plus Stumbleupon


Mason Mount mencetak gol kemenangan 1-0 Chelsea atas Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.
Mason Mount mencetak gol kemenangan 1-0 Chelsea atas Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. / Jambi Ekspres Online

LIVERPOOL – Bigmatch pekan ke-27 Premier League antara Liverpool kontra Chelsea di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, dimenangkan kubu tamu. Gol Mason Mount di babak pertama jadi pembeda laga ini.

Chelsea yang tandang ke markas Liverpool dengan status tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan sejak ditangani Thomas Tuchel tampil percaya diri.

Timo Warner sudah mengancam gawang Alisson Becker pada menit ke-11 namun upayanya masih melebar dari sasaran.

 

Lima menit berselang sepakan Warner menyambut bola pantul masih bisa diamankan Alisson.

Pada menit ke-24, Warner berhasil menjebol gawang Liverpool setelah berhasil mengejar umpan jauh Jorginho. Namun gol ini dianulir karena pantau VAR, striker Jerman itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tiga menit sebelum turun minum, Chelsea benar-benar unggul. Mount menguasai umpan jauh N’Golo Kante, lalu melakukan aksi individu di dalam kotak 16 Liverpool sebelum melepaskan tendangan keras ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Alisson.

Chelsea unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga jeda.

Pada menit ke-49, Kante terlihat menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti Chelsea dan sempat diprotes para pemain Liverpool. Tapi wasit Martin Atkinson tak bergeming, play on.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-54, andai upaya Benjamin Chilwell tidak dhalau pemain belakang Liverpool sebelum melewati garis gawang.

Chelsea kembali mendapat peluang bagus melalui Warner pada menit 77. Kali ini bisa ditepis Alisson.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Chelsea tidak berubah.

Kemenangan yang membawa The Blues naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara Liverpool tertahan di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

 

(fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id