Tampil Luar Biasa, Leo/Daniel Tumbangkan Unggulan 8 Asal Inggris

Jumat, 05 Maret 2021 - 06:54:29 - Dibaca: 2230 kali

Google Plus Stumbleupon


Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Erika Sawauchi/Badminton Photo)
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Erika Sawauchi/Badminton Photo) / Jambi Ekspres Online

BASEL-Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos dengan sangat mantap ke perempat final Swiss Open 2021. Pada laga 16 besar di St. Jakobshalle Basel, Swiss hari ini (4/3), Leo/Daniel sukses menyingkirkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Juara dunia junior 2019 tersebut menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Leo/Daniel menutup pertandingan ini dalam waktu 42 menit. Pada babak perempat final besok (5/3), Leo/Daniel akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertandingan itu adalah ulangan laga Toyota Thailand Open 2020. Saat itu, Leo/Daniel yang sudah memberikan perlawanan keras, akhirnya kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-6, dan 12-21.

Permainan Leo/Daniel memang sangat sensasional dalam laga ini. Pada awal game pertama, mereka mampu melaju sangat cepat dan unggul jauh dalam kondisi 14-6.

Namun Lane/Vendy berhasil pelan-pelan menyusul bahkan sampai memperpendek jarak menjadi hanya satu angka saja dalam situasi 15-16. Walau sudah sangat tertekan, dengan mentalnya yang luar biasa, Leo/Daniel tidak ‘mengizinkan’ lawannya tersebut menikung. Leo/Daniel akhirnya menutup game pertama dengan keunggulan 21-19.

Di game kedua, pertandingan lebih seru. Pada awalnya, saling kejar angka terjadi. Namun, dalam situasi 10-10, Leo/Daniel pelan-pelan melepaskan diri. Ketika unggul 14-13, Leo/Daniel mencetak lima angka beruntun untuk memimpin 19-13. Dan tanpa kesulitan, Leo/Daniel akhirnya memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-15 pada game kedua.

Laga ini menjadi pertunjukkan penampilan Leo/Daniel yang sangat menjanjikan. Dua pemain berusia 19 tahun itu terlihat berani untuk melakukan psywar melawan Lane/Vendy yang memiliki peringkat 18 dunia. Di sisi lain, Leo/Daniel yang baru mentas dari level junior itu, memiliki peringkat yang lebih rendah. Yakni nomor 42 dunia.

Tetapi, walau kalah peringkat dan pengalaman, tidak membuat Leo/Daniel gentar untuk menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pasangan yang punya prospek menjanjikan di masa depan. (jpg/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id