Dinkes Kota Sungai Penuh Terima 1.000 Dosis Vaksin Tahap Kedua

Jumat, 05 Maret 2021 - 12:14:38 - Dibaca: 94 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SUNGAI PENUH – Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh telah menerima alokasi vaksin Sinovac yang akan dipergunakan untuk vaksinasi COVID-19 tahap kedua sebanyak 1.000 Dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Setelah tiba di kota Sungai Penuh tadi malam, Kamis (4/03), vaksin sinovac ini langsung di simpan di tempat penyimpanan dalam ruangan khusus dengan suhu 2-8? Celcius di gudang farmasi kota Sungai Penuh.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sungai Penuh, Hatmizar mengungkapkan, 1.000 dosis vaksin tersebut untuk menyasar 500 orang. Dimana satu orang akan mendapatkan dua dosis dengan jarak 14 haris setelah penyuntikan dosis pertama.

“Vaksin tahap kedua ini akan menyasar TNI, Polri, Pedagang, Guru, Tokoh Publik,dan DPRD Kota Sungai Penuh. Walaupun ketersediaan vaksin saat ini tidak mencukupi sasaran yang ada, maka sebelum pemberian vaksin kepada sasaran tersebut pihaknya akan melakukan screening terlebih dahulu,” ungkap Hatmizar.

Ditambahkan Hatmizar, nantinya direncanakan ada dua tempat yang akan dijadikan lokasi screening, diantaranya di Rumah Sakit DKT untuk TNI, dan di Polres Kerinci. “Jika di dua tempat ini nantinya telah dilakukan screening, maka dalam waktu dekat akan dilakukan penyuntikan Vaksin dosis pertama,” tambah Hatmizar.

 

Hatmizar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut divaksin, karena selama ini vaksin sinovac dinyatakan aman. “Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini akan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di kota Sungai Penuh,” tutupnya. (adi)