Mantan Sales Mobil jadi Wali Kota, Kini Pinjamkan Kendaraan Dinas untuk Pernikahan Warga

Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:49:34 - Dibaca: 291 kali

Google Plus Stumbleupon


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menumpang mobil dinasnya. Foto: ngopibareng/ist
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menumpang mobil dinasnya. Foto: ngopibareng/ist / Jambi Ekspres Online

CILEGON - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mempersilakan warga setempat menggunakan mobil dinasnya untuk keperluan pernikahan. "Nanti seminggu setelah saya pakai, mobil dinas nanti gantian buat masyarakat saat pernikahan," kata Helldy. Mobil jenis Toyota Camry dengan nomor polisi A 1 R. Selain itu, dia juga menyedia akomodasi gratis seperti bensin dan sopir.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi warga yang akan meminjam mobil dinas tersebut. Mobil itu hanya boleh dipinjam warga Cilegon dan lokasi resepsi pernikahannya masih di dalam kota. "Tinggal nikah saja, asal di lingkungan di Kota Cilegon nikahnya," ujar mantan sales mobil ini.

Warga Kota Cilegon yang ingin meminjam mobil itu bisa mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Cilegon dengan menyerahkan KTP.  

Harta 33 Miliar

Helldy Agustian dan wakilnya Sanuji Pentamarta resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim untuk periode 2021-2026. Sang mantan sales (penjual) mobil itu menjadi sorotan setelah mengalahkan trah keluarga Tb Aat Syafaat yang berkuasa sejak 2010 hingga 2020.

Berdasakan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs elhkpn.kpk.go.id, Helldy memiliki harta kekayaan senilai Rp 33.024.408.000.

Data itu berdasarkan laporan yang diserahkan Helldy kepada KPK pada 2 September 2020. Harta kekayaan Helldy terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp 26,2 miliar yang tersebar di Kota Serang, Cilegon dan Tangerang Selatan. Politikus Partai Berkarya itu juga memiliki harta berupa alat transportasi motor dan mobil senilai lebih dari Rp2 miliar.

Adapun alat transportasi terdiri 10 mobil dan 7 sepeda motor. Beberapa di antaranya, mobil Toyota Fortuner tahun 2018 dari hasil sendiri senilai Rp400 juta. Kemudian, Toyota Rush tahun 2018 dari hasil sendiri senilai Rp150 juta. Selain itu, Helldy mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp700 juta. Kemudian, surat berharga dan setara kas senilai Rp382.000. Selain itu, harta lainnya senilai Rp3,6 miliar. Namun, Helldy mempunyai utang Rp820 juta. (ngopibareng/jpnn)


Sumber: www.jpnn.com

Sumber: www.jpnn.com