Benzema Cetak Gol Menit 88, Derbi Madrid Berakhir Imbang

Senin, 08 Maret 2021 - 06:03:33 - Dibaca: 273 kali

Google Plus Stumbleupon


Atletico Madrid (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)
Atletico Madrid (Foto dari situs resmi Atletico Madrid) / Jambi Ekspres Online

MADRID—Derbi Kota Madrid antara Atletico Madrid dan Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Atletico sempat memimpin di babak pertama namun Real bisa mencuri gol balasan di menit-menit akhir.

Pada pertandingan di Wanda Metropolitano yang berakhir beberapa saat lalu, Madrid memainkan trisula; Marco Asensio, Karim Benzema, dan Rodrygo di lini serang. Sementara Atletico memasang penyerang tunggal Luis Suarez.

Dengan gelandang-gelandang berpengalaman, Madrid mampu mengontrol pertandingan. Akan tetapi, Atletico mampu mencuri gol di menit ke-15. Mantan pemain Real, Marcos Llorente mengirim umpan terobosan ke pertahanan dimana Suarez langsung berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper, Thibaut Courtois. Peluang itu dengan mudah diselesaikan Suarez.

Sepanjang 45 menit pertama, Madrid melepaskan tiga tembakan tepat sasaran namun tidak bisa mencetak gol. Sebaliknya, Atletico punya dua shot on target. Karena tidak ada gol tambahan, skor 1-0 menutup paruh pertama.

Sebelum turun minum sendiri, sempat terjadi insiden kontroversial. Kubu Real Madrid meminta penalti saat bola mengenai lengan Felipe saat mencoba berduel di udara ketika menyambut umpan silang ke kotak penalti.

Wasit VAR, Jose Luis Gonzalez Gonzalez memanggil wasit di lapangan, Alejandro Hernandez Hernandez ke monitor VAR untuk memeriksa tayangan ulang. Akan tetapi wasit tetap mempertahankan keputusan awalnya bahwa tidak ada penalti.

 

Menurut ahli wasit MARCA Juan Andujar Oliver, ini adalah keputusan yang tepat. “Itu adalah handball yang tidak disengaja oleh Felipe, yang bahkan tidak melihat bola tersebut. Ini akan menjadi tidak adil untuk penalti yang akan diberikan,” katanya di Radio MARCA.

Di babak kedua, Madrid tetap tampil lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 59 persen. Namun, mereka kesulitan mencetak gol meski hingga menit 80, mereka melepaskan delapan tembakan tepat sasaran berbanding lima milik tuan rumah.

Madrid yang memasukkan Vinicius Junior dan Federico Valverde terus menggempur. Tapi Atletico yang memainkan Saul Niguez dan Geoffrey Kondogbia di paruh kedua dan tampaknya mencoba mengamankan keunggulan bisa bertahan dengan baik.

Tapi usaha Madrid mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-88, Karim Benzema bisa mencetak gol balasan. Penyerang keturunan Aljazair itu menaklukkan Jan Oblak berkat assist Casemiro.

Menit-menit akhir berlangsung menegangkan. Kedua klub yang memburu kemenangan mencoba memaksimalkan injury time. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil akhir laga. (Live Score/amr)

Sumber: www.fajar.co.id