Kakek Tua Ditemukan Membusuk Dalam Pondoknya

Jumat, 19 Maret 2021 - 20:15:15 - Dibaca: 4117 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
MUARA BUNGO - Seorang kakek ditemukan tewas membusuk di pondok miliknya di kampung Sungai Kerang, Dusun Talang Silungko, Kecamatan Pelayang. Penemuan ini sontak membuat heboh warga setempat.
 
Kapolres Bungo melalui Kapolsek Pelayang IPTU Jecki Arman Putra, SH mengatakan kakek tua tersebut bernama Ibrahim bin Ismail (72). Kakeek ini merupakan warga Desa dusun Lubuk Niur, Kecamatan Tanah Tumbuh.
 
"Benar, ditemukannya mayat korban sudah membusuk didalam pondok didalam sebuah pondok yang berada dalam kebun pada Kamis (18/3) sekira pukul 11.00 WIB ," ucap IPTU Jecki, Jumat (19/3).
 
Jecki menjelaskan, kakek ini awalnya diketahui meninggal dunia saat salah satu warga ingin meminta batang bambu milik korban. Pada saat sampai di pondok, warga mencium bau busuk dari arah pondok. Sementara pintu terkunci dari dalam.
 
"Kemudian warga itu pergi keluar kebun, ia pergi ke kampung Seni
Kerang untuk memanggil orang, dan pada saat diperjalanan, ia menemukan
rang, dan kemudian ia mengajak langsung ketempat kejadian semula," jelas Jecki.
 
Sesampai ditempat kejadian, tepatnya dipondok rumah milik korban, warga tersebut mendobrak pintu pondok.
dan setelah didobrak pintu tersebut, ditemukan seorang laki - laki dalam keadaan sudah membusuk.
 
"Melihat mayat membusuk didalam sebuah pondok, salah satu warga melapor langsung ke kepala kampung dan memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Bathin II Pelayang, untuk dilakukan tindak lanjut ," sebutnya.
 
Kemudian, jenazah korban langsung dievakuasi dan langsung dibawa kepuskesmas terdekat. Selanjutnya jasad dibawa ke rumah duka untuk kemudian dikebumikan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi.
 
"Jenazah sudah langsung dibawa pihak keluarga kekampunnya untuk langsung dikebumikan dan menolak untuk otopsi terhadap jenazah. Jika dilihat dari kondisi, iduga korban meninggal sudah beberapa hari sebelum ditemukan ," tutupnya.(ptm)