Wako Fasha Pantau Vaksinasi Karyawan PT TGI

Jumat, 19 Maret 2021 - 14:11:17 - Dibaca: 429 kali

Google Plus Stumbleupon


PANTAU VAKSINASI: Walikota Jambi Sy Fasha usai peninjauan vaksinasi di PT TGI (18/9) kemarin.
PANTAU VAKSINASI: Walikota Jambi Sy Fasha usai peninjauan vaksinasi di PT TGI (18/9) kemarin. / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Walikota Jambi Syarif Fasha memantau secara langsung proses vaksinasi terhadap puluhan karyawan PT Trasnportasi Gas Indonesia (TGI) Jambi, Kamis (18/3) kemarin. Di mana PT TGI, merupakan salah satu badan usaha yang mendapatkan vaksinasi bekerjasama dengan Pemkot Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi Syarif Fasha menyebutkan, pemilihan PT TGI untuk mendapatkan vaksinasi bukan tanpa alasan. Namun PT TGI merupakan salah satu badan usaha yang selama ini mendukung pencegahan Covid-19.

“Jadi bukan sembarangan. Baik itu dengan bantuan secara langsung maupun tidak langsung, kami merasa di Kota Jambi merupakan suatu partisapi yang sangat menunjang untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Lanjut Fasha, meskipun puluhan karyawan PT TGI telah divaksin, ia meminta agar hal tersebut dapat dilaporkan ke pusat. “Karena memang sebelumnya terdata di pusat, namun proses vaksinasi boleh di mana saja. Dilaporkan saja bahwa sudah divaksin, agar tidak double,” imbuhnya.

Sementara itu, Yudi Hendri dari PT TGI menyebutkan, dengan adanya proses vaksinasi terhadap karyawan PT TGI merupakan kebahagian mereka, telah dipercaya Pemkot Jambi. “Kami sebelumnya juga sudah daftar di bawah Kementerian BUMN, sifatnya nasional. Namun ini bisa juga dilakukan secara lokal. Kami harap apa yang dilakukan ini menjadi suatu usaha berkesinambungan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha juga meninjau pelaksanaan vaksin di beberapa tempat di Kota Jambi.

Fasha mengatakan, untuk vaksin tahap kedua ini memang diberikan kepada pelayan publik dan Lansia. Dirinya mengatakan, dalam mendata para lansia ini tak hanya berdasarkan data dari Puskesmas, melainkan juga didata berdasarkan by name by address yang dihimpun oleh pihak kelurahan.

Dirinya juga menyampaikan, intruksi dari pusat bahwa dalam pemberian vaksin tidak sekaligus. Dilakukan pertahap sesuai intruksi. Saat ini, Fasha mengatakan tidak ada gejala yang dialami oleh masyarakat setelah dilakukan vaksinasi. Dirinya juga berharap semoga terus berjalan dan tidak ada terjadi gejala-gejala buruk. (hfz)