Prajabatan CPNS Tebo Diundur Setelah Lebaran

Jumat, 26 Maret 2021 - 20:14:03 - Dibaca: 1876 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
MUARATEBO - 190 CPNS Kabupaten Tebo Tahun 2019 yang telah menerima SK pada Januari lalu, akan menjalani Prajabatan yang dijadwalkan pada Juli 2021 atau setelah lebaran Idul Fitri.
 
Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tebo, Haryadi. Dirinya mengatakan bahwa kemungkinan untuk pelaksanaan prajabatan 190 CPNS Tebo setelah lebaran nanti. "Untuk prajabatan cpns tebo, pelaksanaannya setelah lebaran" ujar Haryadi.
 
Padahal sebelumnya pihak BKPSDM telah menjadwalkan untuk Latsar atau Prajabatan CPNS Tebo dijadwalkan pada Maret 2021. Walaupun diundur Juli 2021, namun kata Haryadi Latsar atau Prajabatan wajib dilaksanakan.
 
"Mengenai Latsar atau Prajabatan, nantinya wajib dijalani oleh para CPNS tersebut agar resmi menjadi PNS, sambil menunggu info dari kesiapan, Meskipun di masa pandemi, Latsar atau prajabatan tetap akan dilaksanakan ,dan mekanisme akan mengikuti protokol kesehatan ” terang Haryadi.
 
Perlu diketahui bahwa sebelumnya sebanyak 190 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo pada 27 Januari 2021 lalu resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS. Penyerahan SK CPNS tersebut langsung di serahkan Oleh Bupati Tebo Dr.H.Sukandar di aula utama kantor Bupati Tebo.
 
Bupati Sukandar juga mengingatkan kepada para CPNS Tebo bahwa tugas seorang abdi negara tidaklah mudah. Melainkan justru semakin berat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.
 
"Setelah resmi menerima SK Pengangkatan CPNS ini, 190 CPNS ini selanjutnya akan langsung aktif bekerja di masing-masing OPD yang telah dituju saat melamar formasi" ucap Sukandar.(bjg)