Demokrat Sempat Digoyang, AHY Bilang Kader Makin Solid

Selasa, 06 April 2021 - 07:52:13 - Dibaca: 209 kali

Google Plus Stumbleupon


Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). / Jambi Ekspres Online

JAkARTA — Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, prahara yang terjadi di tubuh partainya membuat kader di seluruh Indonesia makin solid.

”Adanya situasi yang terjadi kemarin membuat pimpinan partai sering berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan kader hampir setiap hari. Hikmah terbesarnya kami semakin solid,” ujar AHY seperti dilansir dari Antara di sela temu pimpinan DPC-DPD di Kedai Hutan Cempaka Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/4).

Khusus kepada kader di Jatim, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengapresiasi dan memuji soliditas antar pimpinan di 38 DPC hingga ke tingkat bawah. AHY juga menyapa secara langsung dan berharap membuat kader makin solid. Terutama setelah melalui ujian penting, yaitu tentang kesetiaan, soliditas, dan kebulatan tekad untuk sama-sama menjaga serta mempertahankan kedaulatan, kehormatan maupun eksistensi partai.

”Saya kagum dengan loyalitas maupun kesetiaan kader dan pengurus Demokrat di Jatim yang setia menyelamatkan kedaulatan serta kehormatan partai,” ucap AHY.

 

Suami Annisa Pohan tersebut juga berpesan agar pimpinan dan kader kembali fokus dan tetap bekerja membantu rakyat setelah keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menolak kepengurusan kubu Moeldoko beberapa waktu lalu.

AHY didampingi Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Renville Antonio, Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga, beserta pengurus dan para ketua DPC se-Jatim. Selain temu kader, AHY dan rombongan menyempatkan untuk menginap di tenda selama semalam di tengah hutan yang dikelilingi pohon pinus tersebut.

Sebelum ke Jawa Timur, AHY dan pengurus DPP telah melakukan konsolidasi di Jogjakarta, kemudian dilanjutkan ke Jawa Tengah.

”Terima kasih kepada Partai Demokrat Jatim maupun DPC-DPC yang telah berjuang siang-malam melakukan konsolidasi dan memberikan keyakinan kepada masyarakat adanya praktik-praktik yang jauh dari demokrasi bermoral,” tutur AHY. (jpg/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id