Kondisi Sudah Kocar Kacir, Moeldoko Akan Tetap Serang dan Lawan AHY Sampai Menang

Selasa, 06 April 2021 - 15:24:25 - Dibaca: 527 kali

Google Plus Stumbleupon


Moeldoko menghadiri KLB Demokrat di Sumut (ist)
Moeldoko menghadiri KLB Demokrat di Sumut (ist) / Jambi Ekspres Online

JAKARTA— Meski Demokrat kubu Moeldoko kocar-kacir usai Kemenkumham menolak permohonan hasil KLB Sumut, Moeldoko dinilai akan tetap serang AHY sampai menang. Kubu Moeldoko dinilai tetap akan melakukan serangan dan perlawanan terhadap kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai ditolaknya hasil KLB Deliserdang Sumut.

Demikian disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin saat dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

 

“Walaupun ditolak dan sudah kocar-kacir, kubu Moeldoko tetap akan melakukan serangan dan perlawanan,” ujarnya.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu, kubu Moeldoko tidak akan mundur sampai berhasil merebut Partai Demokorat di bawah pimpinan AHY.

“Bagi kubu Moeldoko, sekali layar terkembang, pantang mundur ke belakang sampai menang,” kata Ujang.

“Walapun kalah karena ditolak KLB nya oleh Kemenkumham, mereka akan tetap melawan,” pungkas Ujang.

Untuk diketahui, satu persatu inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara (Sumut) memundurkan diri dari Partai Demokorat kubu Moeldoko.

Salah satunya, Ketua Advokasi dan Hukum DPP versi KLB Demokorat, Razman Arif Nasution menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Demokorat kubu Moeldoko.

Itu disampaikan Razman Nasution kepada wartawan saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/4).

“Setelah saya pertimbangkan empat hari terakhir, saya akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari Ketua Advokasi dan Hukum DPP Demokrat hasil KLB Sibolangit 5 Maret 2021 yang lalu,” ucapnya.

Razman juga mengatakan Moeldoko harus waspada dengan dua penggagas KLB, yaitu Darmizal dan Muhammad Nazaruddin.

Razman mengatakan ia tak sejalan dengan dua orang itu hingga akhirnya mundur dari posisi sebagai pengacara Partai Demokorat kubu Moeldoko.

Merespon hal itu, salah satu inisiator KLB Darmizal mengaku bersyukur atas pengunduran Razman Nasution di kepengurusan Partai Demokorat versi KLB.

Bahkan, Darmizal juga bersyukur kepada Allah SWT atas sikap pengunduran diri pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.

“Yang jelas, kita menyampaikan puji dan syukur pada Allah SWT atas peristiwa pengunduran diri Razman,” ucapnya dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

Menurut Darmizal, atas pengundurannya itu, ia meyakini kubu Moeldoko akan lebih gesit bergerak.

“Tim kami menjadi lebih kecil, lebih simpel dan efisien, sehingga dapat bergerak lebih lincah sesuai fatsun perjuangan kami, terbuka, santun, cerdas dan tangkas,” jelasnya.

(muf/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id