Satu Siswa SMA 1 di Tanjabbar Positif Covid-19

Selasa, 06 April 2021 - 21:00:54 - Dibaca: 1647 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
KUALATUNGKAL - Salah satu siswa SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat terkonfirmasi positif covid-19. Kegiatan belajar mengajar terpaksa di hentikan dan kembali belajar melalui daring atau online.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjabbar, Kadiman, ia membenarkan bahwa terdapat salah satu siswi kelas XII berinisial D yang terpapar virus corona dan saat ini yang bersangkutan sedang isolasi.
 
" Ada, udah lama kenanya, anaknya ndak sekolah dia saat ini sekarang kelas 3 dan tahun ini tamat, jadi yang kelas 3 ujian dari rumah semua," ujarnya dikonfirmasi. 
 
Dijelaskannya, siswa tersebut terpapar covid-19 dari keluarga dirumahnya. Atas adanya yang terpapar pada saat itu langsung pembelajaran langsung daring. 
 
"Waktu itu kelas 3 ujian anak anak kelas 1 dan 2 libur. Waktu itu orang tuanya minta izin bahwa anaknya kurang enak badan," ujarnya. 
 
Untuk aktifitas belajar mengajar tatap muka di SMA Negeri 1 Tanjabbar sebelumnya dihentikan dan kembali melakukan belajar secara online. Namun pada (7/4) hari ini peserta didik kembali sekolah. 
 
"Besok sudah tatap muka kembali untuk kelas 1 dan 2," singkatnya.
 
Meski pembelajaran tatap muka, pihak sekolah juga wajib menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya belajar mengajar. 
 
"Tidak ada guru yang kontak dengan murid yang terkonfirmasi. Besok masuk sesuai prokes, dan memakai sif misalnya kelas 10 dulan maksimal 4 jam," Demikian Katanya.
 
Terpisah, Jurubicara penanganan covid-19 RSUD Daud Arif Kualatungal, dr Nani saat dikonfirmsi, ia menyebutkan saat ini siswa yang bersangkutan telah dirawat 10 hari yang lalu, terpapar dari orang tuanya, menurut Nani, keluhan yang dirasakan anak tersebut yakni pusing dan lemas.
 
"Memang dia bersama orang tuanya dirawat di sini (Red.RS), Kalau kondisinya saat ini sudah sembuh dan kita izinkan pulang kerumah, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan isolasi mandiri dirumah," pungkasnya.(Sun)