Marcell Siahaan Ogah Main ke Tempat Arie Untung Usai Mualaf, Kenapa Ya?

Rabu, 07 April 2021 - 08:52:00 - Dibaca: 278 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Marcell Siahaan telah menasbihkan dirinya memeluk agama Islam. Ia mengaku nyaman dan menemukan ketenangan. Penyanyi 43 tahun itu terlahir sebagai Kristiani. Kemudian ia sempat berpindah keyakinan memeluk agama Buddha.

Apresiasi dan dukungan warganet terus mengalir merespons keputusan luar biasa Marcell. Namun salah seorang netter pemilik akun @d_mustama justru usil mengajak Marcell yang baru saja jadi muallaf untuk main ke tempat Arie Untung.

“Sekali kali main lah ke tempat Ari Untung mas,” usul @d_mustama mengomentari cuitan Marcell di Twitter.

Apa jawaban Marcell? “Enggak. Makasih,” singkatnya lugas dikutip pada Rabu (7/4/2021).

Selain ketenangan batin, suami Rima Melati Adams itu mengaku memeluk Islam bisa membuatnya menjadi imam dalam keluarganya. Dengan belajar Islam, banyak ilmu yang harus didalami.

Namun bukan berarti ia justru "meludahi" masa lalunya. Hal itu menjadi pembelajaran dan proses yang mendewasakan. Karena tanpa masa lalu, Marcell tak akan seperti yang sekarang ini.

 

Jawaban singkat namun tegas Marcell menolak halus ajakan warganet itu bergabung dengan Arie Untung menuai beragam komentar. Lebih tiga ribu tanggapan netizen menghujani kolom komentar Marcell.

Istri cendekiawan muslim Ulil Abshar Abdalla, Ienas Tsuroiya turut merespon jawaban Marcell tersebut.

“Jawaban yang singkat, padat dan tepat sasaran.” puji @tsuroiya.

“Jadi muslim itu berat mas. Banyak sindiran, jalur keras, bahkan ejekan. Yang penting jelas alasan memilih agama ini adalah Allah dan Rasul Muhammad. Kebaikan2nya lah yang perlu diteladani. Semoga Allah selalu memberi hidayah dan taufiq padamu tanpa henti, Aamiin..” tutur @sobbbeast.

“Selamat ya, saudara muslim/muslimah sekalian. Kali ini kalian dapet yang bening. Mas Marcell, smoga menjadi muslim yang kaffah. Selamat, ya,” sambut @AmbarwatiRexy.

Marcell telah memantapkan hati dan pikirannya ke jalan Islam. “Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang mahakokoh sekaligus yang paling loveable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan,” tutur Pelantun lagu ‘Semusim’ itu dalam Vlog Daniel Mananta baru-baru ini. (endra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id