Hasil Porto vs Chelsea: Satu Kaki The Blues Sudah di Semifinal

Kamis, 08 April 2021 - 07:29:38 - Dibaca: 471 kali

Google Plus Stumbleupon


Gelandang Chelsea, Mason Mount mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. ft/twitter @ChampionsLeague
Gelandang Chelsea, Mason Mount mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. ft/twitter @ChampionsLeague / Jambi Ekspres Online

SEVILLA – Pertandingan FC Porto vs Chelsea di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, dimenangkan The Blues dengan skor meyakinkan 2-0. Chelsea pun kini di atas angin dan layak difavoritkan ke semifinal, apalgi leg kedua akan digelar di Stamford Bridge pekan depan.

Pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21 itu, Chelsea dominan dalam ball possesion.

 

Namun Porto lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama lewat serangan balik cepat yang kerap mengancam gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Chelsea hanya mencatat satu tendangan mengarah ke gawang Porto dan itu berbuah gol.

Tepatnya pada menit ke-32, umpan Jorginho dituntaskan Mason Mount dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang Agustin Marchesin. 1-0 Chelsea memimpin.

Porto nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43, namun sundulan Pepe menyambut umpan sepak pojok, masih bisa ditepis Mendy.

Di awal babak kedua Timo Warner mendapat peluang lewat sundulan menyambut umpan silang Mount. Namun arahnya belum tepat sasaran.

Sementara tembakan Moussa Marega pada menit ke-51 ke pojok kanan gawang Chelsea, masih bisa ditepis Mendy. Pada menti ke-72, Moussa Marega dijatuhkan di kotak terlarang Chelsea, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, meski diprotes pemain Porto.

Di 10 menit terakhir, manajer Chelsea Thomas Tuchel mulai menginstruksikan pemainnya untuk bermain bertahan.

 

Thiago Silva pun dimasukkan untuk mengganti pemain sayap, James Reece.

Memasuki menit ke-85, bek sayap Chelsea, Ben Chilwell menggandakan keunggulan timnya setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang Porto.

Dan hingga laga bubar, skor 2-0 untuk Chelsea tidak berubah.

Hasil ini tentu cukup menguntungkan bagi Chelsea yang jadi jadi tuan rumah laga leg kedua di Stamford Bridge, pekan depan. (fat/pojoksatu)

Gelandang Chelsea, Mason Mount mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. (fat/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id