Poltekkes Kemenkes Jambi Gelar Pelantikan dan Latihan Dasar Kepemimpinan

Kamis, 08 April 2021 - 12:23:35 - Dibaca: 269 kali

Google Plus Stumbleupon


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd,M.Kes
Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd,M.Kes / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Politekknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jambi, Selasa (23/3) menggelar pelantikan dan latihan dasar kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) di Kampung Raja. Kegiatan diisi dengan outbound dan pastinya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 11.58.57 (2)

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd,M.Kes mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai cara untuk mereorganisasi kepemimpinan yang ada dilingkup Poltekkes Kemenkes Jambi. Kegiatan pelantikan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang berbeda setiap tahunnya dan lokasi pelantikan yang berbeda pula.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 11.58.58
“Dengan latihan dasar kepemimpinan ini, kita harapkan mereka dapat menjadi modal dasar dalam mengelola organisasi, dimana dengan bergabung dalam kepengurusan organisasi ini mereka bukan saja sebagai mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Jambi tetapi juga sebagai mitra dalam membantu mengembangkan nama Poltekkes Kemenkes Jambi,” jelas Rusmimpong,S.Pd,M.Kes.

WhatsApp Image 2021-04-08 at 11.58.57 (1)
Ditambahkannya, Poltekkes Kemenkes Jambi selalu mengambil bagian untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan yang memiliki kualitas dan skill yang mumpuni. Sebagai seorang calon tenaga kesehatan dari berbagai profesi, mahasiswa ataupun lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi harus memiliki ilmu dan keterampilan, ditunjang dengan karakter, akhlak dan norma sehingga mereka dapat melaksanakan berbagai pelayanan dengan sikap yang baik dan benar dalam melayani masyarakat.

“Untuk generasi muda saat ini, implementasi jiwa kepemimpinan harus bisa mengendalikan diri sendiri dari pergaulan dan berbagai hal lainnya yang bisa merusak diri. Dimana setelah bisa mengendalikan diri diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik di sebuah organisasi,” pungkas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi.

Sejalan dengan itu, Wakil Direktur III, Nurmisih, S.Pd, M.Kes mengatakan, mereka yang terpilih sebagai pemimpin sehingga mereka harus diberikan pelatihan kepemimpinan dengan harapan mereka punya bekal bagaimana memimpin di suatu organisasi. Karena bukan hanya akan berkegiatan di lingkup Poltekkes Kemenkes Jambi tetapi juga akan melakukan kegiatan bahkan tingkat nasional.

“Dimana mereka akan ada pertemuan dan program kerja secara nasional dimana mereka akan bergabung dengan pengurus BEM, HMJ dan UKM dalam 38 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia,” jelas Nurmisih, S.Pd, M.Kes.

Dengan adanya kepengurusan organisasi ini, diharapkan dapat menampung seluruh kegiatan mahasiswa diluar kegiatan akademik, dimana saat ini Poltekkes Kemenkes Jambi memiliki banyak kegiatan seperti seni, olahraga, ilmiah dan lainnya.

“Yang pastinya kita selalu melakukan pembinaan terhadap berbagai kegiatan mahasiswa terutama dalam menunjang minat dan bakat mereka,”tutupnya.