89 Rumah di Batanghari Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Kamis, 08 April 2021 - 22:13:19 - Dibaca: 1613 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
MUARABULIAN-Kabupaten Batanghari saat ini diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir, dalam berapa hari terakhir ini masyarakat dibuat ketakutan dengan seringnya terjadi hujan angin yang kencang di sertai petir yang terjadi pada malam hari.
 
Saat ini Warga Kecamatan Mersam dan Kecamatan Muara Tembesi dibuat ketakutan atas musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Kecamatan Mersam khususnya di Kelurahan Kembang Paseban, dan Desa Pematang Gadung. 
 
Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Syari Saman saat dikonfirmasi mengatakan untuk di Kecamatan Mersam ada dua yang terdampak yakni Kelurahan Kembang Paseban, dan Desa Pematang Gadung.
 
"Untuk kelurahan kembang Paseban 28 rumah, desa pematang gadung 60 rumah pada umumnya rusak ringan dan untuk kecamatan Muara Tembesi 1 rumah,"Kata Syari, Kamis (08/04).
 
Syari menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Batanghari untuk tetap waspada, mengingat saat ini cuaca ekstrem sering terjadi pada malam hari.
 
"Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Batanghari untuk selalu waspada, apalagi masyarakat yang berpemungkiman di daerah aliran sungai Batanghari,"tutupnya.
 
Sementara itu berdasarkan laporan dari Pemerintah Desa Pematang Gadung tidak hanya rumah pemukiman penduduk, angin puting beliung juga menyasar ke 7 fasilitas umum termasuk Kantor Desa Pematang Gadung dengan kondisi rusak ringan.(rza)