Di Tanjabbar, Diduga Depresi, IS Nekat Manjat Kubah Musala

Sabtu, 10 April 2021 - 07:31:36 - Dibaca: 520 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - IS (23) Warga RT 20 kelurahan tungkal harapan kecamatan Tungkal Ilir menghebohkan warga kota kualatungkal. Pasalnya ia secara tiba tiba membuat gaduh di Musala RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan. Kejadian yang terjadi pada Jumat Sekira Pukul 07.00 Pagi ini sontak saja membuat kaget warga setempat. 

Pasalnya, IS memanjat kubah Musala dan membahayakan dirinya sendiri. Pihak keluarga, Masyarakat, kepolisian dan Damkar akhirnya bisa membantu menurunkan pria yang membuat gaduh tersebut dengan diturunkan ramai-ramai.

Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan, SH, SIK mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi hari sekitar jam 07.00 WIB.

Diterangkannya, bahwa pada awalnya ada IS yang identitasnya diketahui beralamat di Gang Damai Rt 20, Kecamatan Tungkal Ilir membuat ribut dan menggangu di masjid.

Pria IS (23), sebelumnya datang ke masjid dan membuat gaduh. Kemudian pamannya datang bersama warga untuk menenangkan, namun IS tetap memberontak dan tanpa bisa dicegah tiba-tiba langsung menaiki kubah masjid.

Diterangkan oleh Jan Manto, bahwa IS dari riwayatnya tidak ada memiliki kelainan alias normal dan pernah bekerja sebagai tenaga honorer. Namun yang bersangkutan ini sebelumnya juga mempelajari amalan agama lewat medsos. "Yang bersangkutan berhasil diamankan sama sama," ujarnya. 

Warga setempat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan IS adalah pria baik baik dan terkesan pendiam. 

"kami tekejut juga lihat tingkahnya hari ini berbeda, mungkin depresi, " ungkapnya. 

Dari pantauan, Tidak berselang lama, IS yang di evakuasi dari atas Mussolla tersebut dibawa kerumahnya dan ditenangkan oleh keluarga. (Sun)