Diskusi Bersama Mahasiswa, Ini Pesan Kasi Intelijen Kejaksaan Batanghari

Minggu, 11 April 2021 - 17:26:28 - Dibaca: 2760 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN- Kejaksaan Negeri Batanghari terus melakukan sosialisasi Penyuluhan/Penerangan Hukum di wilayah Bumi Serentak Bak Regam. Kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan para generasi muda penerus bangsa dalam hal penegakan hukum. Sabtu (10/04).

Melalui program Jaksa Masuk Sekolah, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Batanghari Huda Hazamal,SH.,MH kembali melaksanakan penerangan hukum. Kali ini kegiatan dilakukan dengan para Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) dari Institut Agama Islam Nusantara Batanghari.

Dalam pemaparannya Huda berharap
Seminar Hukum dan pelatihan persidangan yang bertemakan "Membentuk Pelopor Penegakan Hukum Mahasiswa di Masa Depan" bisa membuat para kelompok pemuda yang mempunyai intelektual, serta idealisme yang masih kuat.

"Mahasiswa tidak cukup hanya kuliah, kantin, pustaka dan kampus saja, tapi juga mempunyai fungsi sosial yang lebih luas bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,"ungkap Huda.

Penegakan Hukum lanjut Huda, tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat, peran mahasiswa diperlukan sebagai sosial control untuk mengawal proses penegakan hukum, Mahasiswa sebagai aset bangsa yang akan menggantikan generasi yang sekarang.

"Untuk itu diperlukan mahasiswa yang berkepribadian baik dan berakhlak terpuji sehingga nantinya akan tumbuh generasi pemimpin yang berkualitas,"tutupnya.(rza)