Manchester City Singkirkan Dortmund dan Tantang PSG di Semifinal Liga Champions

Kamis, 15 April 2021 - 05:32:47 - Dibaca: 1285 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

DORTMUND—Manchester City menjadi klub Inggris kedua yang melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Itu setelah mereka menyingkirkan wakil Jerman, Borussia Dortmund di babak delapan besar Kamis, 15 April, hari ini. City lolos dengan agregat 4-2 setelah menang 2-1 di leg kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park yang berakhir beberapa saat lalu, Manchester City seperti biasa mendominasi laga sejak menit awal. Mereka melakukan 58% penguasaan bola. Namun, City yang memainkan Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Riyad Mahrez sebagai trisula kesulitan menembus pertahanan Dortmund.

Sebaliknya, di menit ke-16, mereka kecolongan. Remaja asal Inggris, Jude Bellingham membuat Dortmund unggul dengan sebuah tendangan yang luar biasa. Gol ini bermula dari sukses Erling Braut Haaland mengalahkan John Stones dalam duel sebelum memberikan bola pada Bellingham yang kemudian melepaskan tembakan ke pojok atas.

Skor 1-0 dan agregat menjadi 2-2 membuat City mencoba menekan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang bisa mereka ciptakan. Beruntung, Dortmund juga tidak bisa memaksimalkan tiga tembakan on target mereka sehingga skor 1-0 menjadi hasil paruh pertama.

Statistik Live Score menunjukkan Dortmund melepaskan tiga upaya tepat sasaran berbanding satu milik City. Selain itu, Dortmund punya satu tembakan melenceng dan dua yang diblok. Sementara City punya enam tembakan melenceng dan tiga terblok.

Kembali ke lapangan, City kembali langsung menekan. Pada menit ke-55, mereka mendapat penalti setelah Emre Can menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang saat mencoba menghalau umpan silang Phil Foden.

Wasit sempat memeriksa VAR sebelum memutuskan tetap memberikan hadiah tendangan 12 pas. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo dengan mudah menjalankan tugasnya untuk menaklukkan kiper Dortmund, Marvin Hitz.

Manchester City berbalik memimpin di menit ke-75. Gol dilesakkan Phil Foden berkat assist Bernardo Silva. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir laga dan City unggul agregat 4-2. Di semifinal, City akan menghadapi PSG. (BBC Live/Live Score/amr)

Sumber: www.fajar.co.id