PT. Brahma Berikan Reward Desa Bebas Kebakaran dan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Kamis, 29 April 2021 - 15:23:30 - Dibaca: 1459 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- PT Brahma Binabakti (BBB) memberikan penghargaan/ rewards kepada 4 Desa dalam Kecamatan Sekernan Muaro Jambi, pemberian penghargaan ini karena 4 Desa ini merupakan Desa Bebas Karhutla atau Desa Peduli api di Kabupaten Muarojambi.

 
Dimana 4 (empat) desa berada di Kabupaten Muaro Jambi, yaitu Desa Suak Putat, Desa Tanjung Lanjut, Desa Suko Awin Jaya dan Desa Bukit Baling, Rewards ini diberikan kepada desa-desa di sekitar konsesi perusahaan yang telah berhasil menjaga areanya dari bencana api selama 1 (satu) tahun 2020.
 
Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan sosialisasi Pencegahan Karhutla yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sekernan Muaro Jambi pada Kamis (30/4) pagi, hadir dalam acara ini Estate Manager PT BBB, Camat Sekernan, Kades 4 Desa dan puluhan masyarakat lainnya sebagai peserta Sosialisasi.
 
“Pemberian Rewards ini merupakan komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Karhutla, terutama di area sekitar konsesi perusahaan. Semoga dengan pemberian hadiah ini dapat memotivasi masyarakat agar terus menjaga areanya dari kebakaran,”papar Estate Manager PT. BBB Triyono dihadapan masyarakat yang hadir.
 
Lebih lanjut Triyono juga dijelaskan bahwa BBB memberikan Rewards sebesar Rp 50 juta kepada masing-masing desa atas pencapaiannya. “Pemberian Rewards ini merupakan bagian dari program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi desa agar dapat tumbuh makmur dan juga untuk mencegah terjadinya Karhutla,” jelasnya.
 
Selain itu, dalam mengantisipasi bencana kebakaran, BBB juga telah mempersiapkan sarana dan prasarananya seperti embung air, menara api dan juga pelatihan kepada Tim Satgasnya.
 
Uang pembinaan yang diberikan oleh PT. Brahma ini akan digunakan oleh masing-masing Desa sesuai kebutuhan yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat seperti Desa Suko Awin Jaya yang digunakan untuk uang Muka Pembelian mobil Pickup untuk BUMDes yang bergerak di bidang air isi ulang dan juga untuk membeli baju seragam Tim KTPA.
 
Sementara Desa Tanjung Lanjut akan menggunakan dana tersebut untuk membeli 5 Unit Perahu untuk menunjang Pariwisata Danau Tangkas dan juga untuk membeli baju seragam Tim KTPA, Desa Bukit Baling akan menggunakan uang untuk membeli perlengkapan Hadroh dan Bantuan 2 Unit Posyandu dan juga untuk membeli baju seragam Tim KTPA.
 
Dan Desa Suak Putat yang juga mendapatkan bantuan uang 50 juta tersebut akan digunakan untuk Pembelian Tenda, Wireless dan hibah Bumdes berupa 150 Tabung gas dan juga untuk membeli baju seragam Tim KTPA.
 
Selain itu dalam sosialisasi tersebut pihak Pemkab melalui Kecamatan meminta seluruh Desa untuk ikut serta membantu penanganan dan pencegahan Karhutla yang ada di di Muaro Jambi agar bencana Karhutla tak lagi terulang.(era)