MOL-AE, Mudik Online Ala Jasa Raharja

Sabtu, 01 Mei 2021 - 11:17:49 - Dibaca: 530 kali

Google Plus Stumbleupon


MOL-AE ala Jasa Raharja
MOL-AE ala Jasa Raharja / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Instruksi Pemerintah Pusat dalam pelarangan mudik lebaran tahun ini, yang disebabkan semakin meningkatnya masyarakat yang terkena Covid-19 dihampir seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Jambi. Tetap memfasilitasi mudik melalui program Mudik Online Aman dan Enak (MOL-AE) Ala Jasa Raharja pun diluncurkan, untuk mengobati kerinduan masyarakat yang tidak bisa melakukan mudik lebaran.

WhatsApp Image 2021-05-01 at 11.12.24

 Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, M. Zulham Pane

Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, M. Zulham Pane mengatakan, dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021, maka Pemerintah Pusat melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran.

"Tahun-tahun sebelumnya kami selalu mengadakan mudik gratis bagi masyarakat, maka untuk tahun ini kami tiadakan, dan kami ganti dengan nudik gratis secara online," kata M. Zulham Pane Sabtu (1/5).

Dikatakannya, ajakan mudik online ini merupakan imbauan, agar masyarakat yang berkeinginan untuk silaturahmi dengan keluarga, tetap bisa dilakukan secara online tanpa harus melakukan perjalanan keluar daerah. 
"Untuk mengobati kerinduan dengan keluarga dikampung, banyak cara yang bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka secara langsung, namun bisa menggunakan via online," jelasnya.

Jasa Raharja pun dalam program MOL-AE akan memberikan paket kuota internet, kepada 5.000 peserta yang mendaftar untuk mengikuti Program Mudik online Jasa Raharja. Paket kuota yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk silaturahmi lewat panggilan video atau video call.
“Kami berharap dengan Program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan silaturahim secara online, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri serta tentunya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia," paparnya. 

Dikatakannya, seluruh masyarakat dapat memanfaatkan program mudik MOL-AE Ala Jasa Raharja. Beberapa fasilitas yang diberikan dalam program mudik tersebut yakni peserta bakal mendapatkan kuota data internet pengganti webinar maksimal Rp 100 ribu.
"Mendapatkan kuota data internet silaturahim virtual, masing-masing maksimal Rp 150 ribu untuk anda dan 1 anggota keluarga anda di daerah lain. Ditambah  dengan hadiah-hadiah undian atau lainnya untuk untuk Kegiatan webinar," jelasnya.

Untuk bisa mengikuti program mudik online MOL-AE pun cukup mudah, hanya dengan memberijan KTP pendaftar, KTP keluarga didaerah lain, dengan Jarak domisili 1 anggota keluarga di daerah lain, yang akan diberikan kuota data internet sejauh minimal 50 Kilometer dari posisi pendaftar. Kemudian menggunakan ponsel berbasis Android atau IOS, dan support GPS. Melakukan aktivasi aplikasi JRku dan LinkAja. Melakukan check posisi pada tanggal 13 Mei, atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah, dan harus dilakukan dalam radius maksimal 10 kilometer dari posisi yang didaftarkan.
"Untuk daftar tanggal pendaftaran mulai 19 April -hingga 3 Mei. Kegiatan webinar kepada peserta yang terdaftar pada 5 Mei 2021, dan pengiriman kuota data internet bagi peserta webinar pada 6 Mei 202, sedangkan Pengiriman kuota data internet bagi peserta MOLAE terverifikasi pada 13 Mei 2021 atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriyah," tandasnya. (yos)