OJK Gelar Gebyar Edukasi Keuangan Syariah Nusantara

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:11:26 - Dibaca: 435 kali

Google Plus Stumbleupon


Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin saat sambutan
Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin saat sambutan / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Bertempat di Aula UIN STS Jambi kampus Telanai, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar Gebyar Edukasi Keuangan Syariah Nusantara, Kamis (29/4). Kegiatan ini diadakan serentak diseluruh Kantor OJK se Indonesia.

"Kita ingin mendorong peningkatan angka literasi dan inklusi keuangan syariah dengan mengedukasi tentang produk - produk syariah," kata Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin Kamis (29/4) lalu.

WhatsApp Image 2021-05-01 at 20.19.24 (1)

Undangan yang hadir dalam Gebyar Edukasi Keuangan Syariah Nusantara

Ditambahkannya, untuk Provinsi Jambi saat ini perkembangan keuangan syariah cukup baik tetapi masih butuh pengenalan lebih kepada masyarakat tentang keuangan syariah, dimana bukan saja perbankan syariah, tetapi juga ada asuransi syariah, pegadaian syariah dan pasar modal syariah.

"Perkembangan di Provinsi Jambi masih masuk rata - rata angka nasional, dimana market share nasional berkisar 9 persen maka dari itu dengan kegiatan diharapkan dapat meningkatkan angka market share tersebut," tambah Endang.

Sejalan dengan itu, Wakil Walikota Jambi, Dr.dr.H. Maulana, MKM, kegiatan ini sangat baik dimana literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Jambi harus terus ditingkatkan, karena semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat dan akan mendorong peningkatan kebutuhan akan jasa keuangan.

"Semakin tinggi pemahaman tentang keuangan syariah pastinya penggunaan produk - produknya tentu akan meningkat," kata Wakil Walikota Jambi.

Gebyar edukasi keuangan syariah nusantara ini dihadiri oleh Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, Rektor UIN STS Jambi sekaligus Ketua MES Prof. Dr. H. Suaidi, MA,Ph.D, Vice President Pegadaian Kantor Area Jambi, Al Manfaluthy, SE,MM, Area Manager BSI Jambi Ari Yusnairy Muslim, Kepala BEI Provinsi Jambi Fasha Fauziah, Pejabat dilingkungan UIN STS Jambi serta para peserta yang terdiri dari kepala puskesmas, pengurus mesjid, dosen, tokoh agama dan mahasiswa.

"UIN STS Jambi siap membantu dalam peningkatan keuangan syariah di Provinsi Jambi," kata Ketua MES Provinsi Jambi sekaligus Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA. Ph.D. (yos)