UIN STS Jambi Gelar MOU Dengan 6 Lembaga Pendidikan Kesehatan di Provinsi Jambi

Minggu, 02 Mei 2021 - 07:20:52 - Dibaca: 671 kali

Google Plus Stumbleupon


Penandatangan MOU Salah satunya dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi
Penandatangan MOU Salah satunya dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Berbagai pembangunan yang sedang di bangun UIN STS Jambi mendapatkan respon sangat baik dari berbagai pihak, termasuk dengan Lembaga Pendidikan Kesehatan di Provinsi Jambi. Untuk itu, Jumat (30/4) bertempat di aula Rektorat UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan enam Lembaga pendidikan kesehatan yang ada di Provinsi Jambi. Keenam lembaga kesehatan tersebut antara lain, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi, Universitas Adiwangsa Jambi, STIKES Baiturrahim Jambi, STIKES Harapan Ibu Jambi, AKBID Budi Mulya Jambi dan AKBID Jakarta Mitra Sejahtera Jambi.

WhatsApp Image 2021-05-02 at 07.08.49_1

Enam Perguruan Tinggi Kesehatan di Jambi yang melakukan MOU dengan UIN STS Jambi

Dalam Sambutannya, Rektor UIN STS Jambi menyambut baik kerjasama ini dan diharapkan ini dapat berlanjut dengan kerjasama - kejasama lainnya, karena UIN STS Jambi akan segera membuka Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran.

WhatsApp Image 2021-05-02 at 07.08.50_1

Foto bersama, Rektor di dampingi WR 1 dan WR 3 bersama pimpinan enam sekolah tinggi kesehatan di Jambi

"Kami menyambut baik kerjasama ini, dimana dengan visi dan misi yang sedang di dikembangkan oleh UIN STS Jambi untuk menjadi lokomotif perubahan sosial, islami, unggul, nasional menuju international dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA,Ph.D.

Untuk tahap pertama kerjasama UIN STS Jambi dengan enam perguruan tinggi kesehatan ini adalah penggunaan laboratorium komputer untuk kegiatan uji kompetensi mahasiswa di bidang kesehatan dan kemungkinan besar dapat berkembang dibidang lainnya.

"Kami melihat perubahan yang sangat besar di UIN STS Jambi maka dari itulah kami enam perguruan tinggi kesehatan di Jambi memilih UIN untuk melakukan kerjasama ini," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd,M.Kes yang mewakili enam perguruan tinggi kesehatan di Jambi.

Dalam kegiatan ini di hadiri, Wakil Rektor 1, Dr. Rofiqoh Ferawati,SE,M.EI, Wakil Rektor 3, Dr. Bahrul Ulum,MA, Kepala Biro AAKK, Drs. H.A.Munir,MA, Plt. Biro AUPK, Junaidi,S.Ag,M.Pd.I, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ahmad Syukri,SS,M.Ag, para Dekan Fakultas di Lingkup UIN STS Jambi, Koordinator Kerjasama dan Humas, Drs. Angel, Sub Koordinator Kerjasama, Abdul Rahman, S.Pd.I,M.Pd.I, Kepala PTIPD, Aris Dwi Nugroho,S.Pd.I,M.Pd.I,MSHS. (Uci)