KNPI Sungai Penuh Bakal Gelar Musda Bersama

Senin, 03 Mei 2021 - 21:53:10 - Dibaca: 2436 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- DPD II KNPI Sungai Sungai Penuh sepertinya bakal melaksanakan Musda bersama. Sinyal ini terlihat setelah beredarnya foto pertemuan Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Ikbal Linus dan Sekretaris DPD II KNPI Muhammad Hafiz di media sosial.

Keduanya menemukan kesepahaman agar Musda dilakukan Musda bersama untuk menjaga marwah KNPI. Karena Rapimda dan Musda yang baru dilaksanakan Sabtu (1/5) kemarin dinilai telah mengangkangi AD/ART dan merendahkan martabat KNPI.

WhatsApp Image 2021-01-07 at 19.57.16_81

"Melihat dinamika yang terjadi dan adanya aturan organisasi yang dilanggar, Musda KNPI Kota Sungai Penuh merupakan preseden buruk bagi KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan," ujarnya Muhammad Hafiz, Senin (3/5).

Hafiz mendorong agar dilaksanakannya kembali musda DPD KNPI Kota Sungai Penuh. "Pelaksanaannya harus sesuai dengan AD/ART KNPI dan besar harapan saya agar Musda dilaksanakan secara bersamaan agar menguatkan tugas dan fungsi KNPI salah satunya sebagai agen of control," katanya.

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Ikbal Linus mengatakan, dari hasil diskusi dan dinamika DPD KNPI Sungai Penuh, pihaknya menyayangkan sifat salah satu oknum pemuda yang memanfaatkan azas pribadi dari azas organisasi.

"Saya sebagai ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi, mendorong agar dilaksanakanya kembali musda DPD KNPI Kota Sungai Penuh yang tentunya sesuai AD/ART KNPI," katanya.

Karena itu, Ikbal menyebutkan besar harapan dan impian para pemuda agar dapat melakukan Musda bersama. "Tujuannya agar tugas dan fungsi KNPI sebagai wadah pemuda dapat berjalan dan memajukan KNPI sebagaimana harapan kita semua," tukasnya. (aiz)