Presiden Barcelona, Laporta Yakin Permalukan Madrid dan Atletico dalam Perebutan Gelar La Liga Spanyol

Selasa, 04 Mei 2021 - 05:21:38 - Dibaca: 885 kali

Google Plus Stumbleupon


Frenkie de Jong merayakan golnya bersama rekan setimnya/Ramon Navarro/MARCA
Frenkie de Jong merayakan golnya bersama rekan setimnya/Ramon Navarro/MARCA / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Presiden Barcelona, Joan Laporta senang dengan kemenangan comeback Barcelona atas Valencia pada hari Minggu dan yakin bahwa timnya bisa memenangkan La Liga Santander musim ini.

“Saya sudah mengatakan sebelum pertandingan melawan Valencia bahwa jika kami memenangkan lima pertandingan tersisa, kami yakin kami akan memenangkan liga,” katanya di Valencia dikutip dari Marca.

Tim Catalan saat ini masih di posisi ketiga klasemen La Liga. Dengan poin 74, mereka mengoleksi poin sama seperti Real Madrid dan dua angka di belakang Atletico Madrid. Itu berarti ia harus memenangkan empat pertandingan tersisa.

Akhir pekan ini, Barca akan menjamu Atletico dalam laga yang diklaim sebagai penentu juara. “Nah, sekarang bukan lima, sekarang tinggal empat [pertandingan] yang tersisa untuk memenangkan gelar. Saya percaya pada kami,” tambahnya.

Laporte lantas mengomentari upaya seluruh skuad untuk kemenangan 3-2 di Mestalla. Menurutnya, bukan hanya Lionel Messi saja yang hebat. “Tidak hanya Leo [Messi], mereka semua memainkan permainan yang hebat,” katanya.

 

Laporta telah menemani tim dalam semua perjalanan tandang sejak terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya dan, setelah kekalahan dari Granada Kamis lalu, dia bahkan pergi ke ruang ganti untuk memberi motivasi kepada para pemain.

Sementara itu, tendangan bebas Lionel Messi melawan Valencia pada hari Minggu adalah yang ke-50 dengan seragam Barcelona. Total gol tendangan bebasnya kini adalah 56 bersama klub dan negaranya.

Messi telah melampaui rekor Manuel Pelegrina (45) dan Daniel Passarella (43) dalam hal total tendangan bebas bagi pemain Argentina dan hanya berjarak tiga dari pemilik rekor, Diego Maradona. Sepanjang karier, Maradona mencetak 59 gol tendangan bebas.

Akhir pekan ini, Messi akan menghadapi tim yang pertama La Liga yang ia bobol dengan tendangan bebas, Atletico Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu melakukannya pada 4 Oktober 2008, dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Los Rojiblancos. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id