Dukung Kemajuan Generasi Muda Desa, PT Sawit Jujuhan Abadi Bagikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

Selasa, 04 Mei 2021 - 14:36:04 - Dibaca: 358 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Desa Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Muara Bungo, Provinsi Jambi ternyata memiliki generasi muda berprestasi yang sedang duduk dibangku perkuliahan di Institut Pertanian STIPER Yogyakarta (INSTIPER).

Sebagai apresiasinya, PT  Sawit  Jujuhan Abadi  (PT SJA) - Pabrik Sirih Sekapur (SJA-PSS)  melalui program tanggung jawab sosial (CSR) memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi putra daerah asal Desa Rantau Ikil tersebut.

"Beasiswa itu adalah bentuk bantuan perusahaan untuk kemajuan pendidikan. Secara rutin perusahaan memberikan beasiswa untuk generasi muda yang berprestasi di desa ini. Tahun 2021 ini adalah tahun ke empat kami menyalurkan beasiswa sesuai dengan MoU dan kesepakatan yang ada bahwa kami PT SJA-PSS berkomitmen untuk membantu pendidikan putra Desa Rantau Ikil," ujar Edy Prabowo selaku KTU PT  SJA-PSS, baru-baru ini.

Pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dimulai dari semester 1 sampai dengan lulus dari Institut Pertanian STIPER Yogyakarta (INSTIPER). Bantuan ini meliputi biaya akademis selama delapan semester ( empat tahun); biaya asrama; biaya buku; dan biaya hidup.

"Saat ini, kami memberikan bantuan tahun ke-empat dan ini adalah biaya terakhir dari penyaluran dana CSR 2021 melalui Sekda Bungo," ungkapnya seraya berharap, semoga bantuan beasiswa ini dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan dalam bidang  pendidikan di Kecamatan Jujuhan.

Sementara itu, Dasmardi SPt ME sebagai Kabag SDA Sekda Bungo mewakili pemerintah daerah Bungo berterima kasih kepada perusahan PT Sawit Jujuhan Abadi - Pabrik Sirih Sekapur (SJA-PSS) yang telah memberikan bantuan beasiswa tahun ke-empat program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, berupa bantuan  langsung kepada masyarakat di bidang pendidikan.

"Pemerintah menilai bahwa langkah yang dilakukan perusahaan sangat serius dan peduli dalam memajukan pendidikan anak-anak khususnya putra-putri Kecamatan Jujuhan yang berprestasi," ujarnya.

Ia menambahkan, “Beasiswa yang diberikan akan dipastikan benar-benar tersalur kepada mahasiswa yang tepat, sesuai dengan MoU Kesepakatan Perusahaan dengan Pemerintah Daerah Bungo.”

Sebagai tanda terima kasih, Pemerintah Daerah Bungo memberikan piagam berupa sertifikat Penyaluran Dana CSR 2021 kepada Mahasiswa Berprestasi Tahun ke-empat, melalui Program Kerjasama Kabupaten Bungo Provisi Jambi. (van)