Akan Bangun Rumah Tahfidz Al-Qur'an

Jumat, 07 Mei 2021 - 05:27:26 - Dibaca: 670 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Proses pembangunan Masjid Muhammad Fabiansyan Putra di Bougenvil kini sudah hampir selesai.

Pemantauan Kamis (6/5), pemasangan kubah masjid sudah selesai dan tinggal pengecatan. Begitupun pada bagian dinding, hampir semua bagian luar dan dalam sudah dipelester. Sementara halaman parkir juga sudah dilakukan pemasangan batu konblok serta pengecoran lantai jalan.

Sungguh belum selesai secara keseluruhan, masyarakat setempat sudah menggunakan masjid yang dibangun Sy Fasha (Walikota Jambi) sebagai tempat ibadah sejak awal Ramadhan.

Bahkan Fasha pada Jumat lalu sudah melakukan sholat Jumat di masjid tersebut. Masyarakat berharap, pelaksanaan sholat Idul Fitri di masjid tersebut tetap berjalan lancar, terutama ketersediaan air bersih yang cukup.

Seperti diketahui, proses pembanguan masjid yang besar ini terbilang cukup cepat karena baru dimulai bulan Januari lalu. Masjid ini adalah ungkapan kasih sayang Fasha dan istri untuk almarhum Muhammad Fabiansyah Putra yang wafat akibat virus covid19 dan sakit lainnya.

Pembagunan dimulai Januari 2021 diantara perumahan Kota baru Indah, Namura, Javana, Bogenvile Lestari regensi, Residen Regensi,
Javana di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo.

Muhammad Fabiansyah Putra putra ke-3 Sy.Fasha meninggal 21 September 2020 di Jakarta dalam usia 13 tahun. Direncanakan pembangunan masjid ini seperti yang dikutip akun Sy.Fasha, Insyah Allah akan dibangun Rumah Tahfidz Al-Quran untuk masyarakat. " Cita - cita Ananda Bian adalah menjadi Penghafal Al-Quran dan Memiliki Masjid" kata Sy.Fasha.(Saw)