Umi Pipik Akui Almarhum Uje Poligami dengan Dua Perempuan Lain, Salah Satunya Public Figure

Minggu, 09 Mei 2021 - 16:08:52 - Dibaca: 429 kali

Google Plus Stumbleupon


Umi Pipik. Foto Instagram
Umi Pipik. Foto Instagram / Jambi Ekspres Online

PENGAKUAN Umi Pipik soal masa lalu almarhum suaminya, Ustadz Jeffry Al Buchori, yang telah berpoligami cukup mengejutkan.Apalagi, ternyata ada dua perempuan lain selain Umi Pipik yang jadi istri Uje-sapaan Ustadz Jeffry Al Buchori. Bahkan, satu diantaranya seorang public figure

 

Poligaminya Uje pertama kali diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di YouTube Venna Melinda, yang kemudian menjadi heboh. Banyak yang menghujatnya membongkar aib suami.

 

Namun, pemilik nama Pipik Dian Irawati ini menjelaskan apa yang dikatakannya adalah fakta. Dan, seharusnya tidak jadi heboh, karena hubungannya dengan dua istri Uje lainnya tidak bermasalah.

“Bukan curhat sih sebenarnya tepatnya, saya juga kaget ini jadi heboh,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (8/5/2021).

Umi Pipik sendiri menegaskan tidak menentang poligami, sehingga saat Uje masih hidup dan ijin menikahi perempuan lain, dia mengikhlaskan.

“Poligami sebenarnya bukan juga untuk ustaz aja, umum. Karena poligami itu hukum dari Allah, dan kalau saya tidak melarang. Karena kalau saya melarang saya membangkang hukum Allah dong,” jelasnya.

“Dan saya sering kok mmbahas ini dengan almarhum, almarhum juga melakukan hal itu (poligami) kok,” lanjutnya.

Hanya saja, Umi Pipik enggan menyebutkan identitas dua istri Uje lainnya. Terlebih, salah satunya public figure.

“Enggak perlu lah. Ya kalau untuk yang kedua saya pernah ketemuan, baik (orangnya). Cuma kalau yang ketiga, karena public figure enggak akan mungkin mengucapkan itu (nama),” ungkapnya.

Anak-anak Mengetahui Uje Poligami

Poligami Uje ini, lanjut Umi, bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi. Dalam keluarganya sendiri, keempat anaknya sudah mengetahui soal ayahnya berpoligami.

“Ini sudah masa lalu beliau. Anak-anak saya juga tahu. Saya menceritakan ke mereka, mereka biasa sjaa, menerima, mau gimana lagi,” timpalnya.

Setelah Uje meninggal, Umi Pipik juga masih menjalin hubungan baik dengan dua perempuan istri Uje itu.

“Karena kita baik-baik saja, jadi enggak ada yang dipermasalahkan. Kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja. Nah itu saya bisa sejak dulu bisa bercerita, karena ini kan saya menjaga. Ya saling support lah. Tugas kita kan sekarang doa kan,” bebernya.

Umi menjelaskan saat ini hidupnya hanya difokuskan untuk keempat anaknya.

“Saya hidup semua karena Allah, tujuannya ibadah. Saya punya anak-anak yang amanah dari Allah yang harus saya besarkan, saya antarkan mereka menikah kelak. Saya harus mndidik mereka,” paparnya.

Seperti diketahui, Umi Pipik menikah dengan Uje tahun 1999. Kemudian, Uje meninggal tahun 2013. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai empat anak, dua perempuan dan dua laki-laki. Yang pertama, Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar, Ayla Azuhro dan si bungsu Attaya Bilal Rizkillah. (nin/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id