Hasil Liga Italia: Dibantai AC Milan, Juventus Terlempar dari 4 Besar

Senin, 10 Mei 2021 - 06:57:14 - Dibaca: 725 kali

Google Plus Stumbleupon


Pemain AC Milan, Franck Kessie. (Situs AC Milan)
Pemain AC Milan, Franck Kessie. (Situs AC Milan) / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Juventus benar-benar sedang mengalami musim yang berat. Jangankan untuk mempertahankan gelar Scudetto, lolos ke Liga Champions saja masih belum bisa dipastikan hingga pekan ke-35.

Pada Minggu (10/5), meski bermain di Turin, Bianconeri harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor 0-3. Kekalahan ini membuat Juventus terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia.

 

Si Nyonya Tua mengambil inisiatif serangan di babak pertama. Namun pertahanan AC Milan yang digalang Fikayo Tomori dan Simon Kjaer bermain cukup baik menghalau serangan Juventus.

Pesta gol Milan dimulai pada penghujung babak pertama, Brahim Diaz berhasil membobol gawang Juventus di menit 45+1′. Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, duet Cristiano Ronaldo dan Alvaro Moratta masih kesulitan untuk mencetak gol. Justru malah Milan yang berhasil menambah keunggulan melalui gol dari Ante Rebic di menit ke-78.

Tertinggal 0-2 membuat pelatih Andrea Pirlo mulai panik. Sang juru racik langsung memasukan Paulo Dybala pada menit 79′ menggantikan posisi dari Federico Chiesa guna meningkatkan daya gedor.

Milan yang kalah dalam penguasaan bola, malah berhasil mencuri gol untuk ketiga kalinya. Fikayo Tomori menutup pesta gol Rossoneri pada menit ke-82, Milan menang 3-0 atas Juventus.

Kekalahan ini membuat Bianconeri berada di posisi kelima, tertinggal satu poin dari Napoli. Sementara Milan berada di peringkat ketiga dengan 72 poin, sama dengan perolehan angka dari Atalanta di urutan kedua.

Hasil Liga Italia pada Minggu (9/5)

1. Juventus 0-3 AC Milan
2. AS Roma 5-0 Crotone
3. Benevento 1-3 Cagliari
4. Parma 2-5 Atalanta
5. Verona 1-1 Torino
6. Genoa 1-2 Sassuolo
7. Fiorentina 2-0 Lazio

Sumber: www.fin.co.id