Disdik Provinsi Jambi Lakukan Koordinasi dengan KPK Terkait PPDB 2021/2022

Senin, 10 Mei 2021 - 07:53:37 - Dibaca: 948 kali

Google Plus Stumbleupon


Pemaparan Mitigasi PPDB oleh Juru Bicara Panitia PPDB 2021 Disdik Jambi, Harmonis S.Pdi
Pemaparan Mitigasi PPDB oleh Juru Bicara Panitia PPDB 2021 Disdik Jambi, Harmonis S.Pdi / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah melakukan koordinasi dengan KPK RI terkait akan dilaksanakannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021/2022. Koordinasi ini dijalin melalui zoom meeting pada Selasa (4/5). Diharapkan dengan Koordinasi ini tercipta PPDB yang terbuka, berkeadilan dan punya integritas tinggi.

Koordinasi ini dihadiri seluruh pengawas dan stakeholder dari Disdik Provinsi Jambi. Sedangkan dari KPK hadir melalui layar virtual Direktur Koordinasi dan Supervisi I (Korsupgah) KPK Brigjen Didik Agung Widjanarko, anggota korsupgah Maruli Tua dan Hartono. Kemudian Koordinator Korsupgah Jambi Azril Zah. Juga hadir tim saber pungli Provinsi Jambj Mat Sanusi, mewakili Inspektorat Ainul Arfan, mewakili Ombudsman Solohin. Serta juga ikut perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yakni Samuri dan Samsul Bahri (Kota Jambi), MKKS Muaro Jambi Sutrisno, dan MKKS Sungai Penuh Albizar.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Bukri, SP menyampaikan terimakasih pada KPK yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan PPDB pada bulan Juli mendatang. "Kita berharap PPDB tahun ini memiliki integritas yang tinggi, mempunyai nilai keterbukaan publik, integritas, keadilan dan akuntabel," harap Bukri.

"Mudah-mudahan semua stakeholder memahami maksud baik KPK ini," tambah pria yang aslinya menjabat Kepala Bidang Pembinaan SMK ini.

Dalam paparan mitigasi terkait evaluasi pelaksanaan PPDB tahun 2020 lalu di depan KPK dan stakeholder lainnya ini, disampaikan oleh juru bicara panitia PPDB tahun 2021/2022 Disdik Provinsi Jambi Harmonis S.Pdi.

Dijadwalkan pendaftaran PPDB untuk jenjang SMAN/SMKN akan dibuka pada 5 hingga 10 Juli mendatang. (aba)