Peduli Warga Miskin, Angkatan 87 SMP Hiang Bagikan Sembako Ramadhan Hingga THR

Rabu, 12 Mei 2021 - 18:51:07 - Dibaca: 604 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Rasa solidaritas antar sesama merupakan tanggung jawab mereka yang merasa peduli dan berhati mulya. Alumni SMP Hiang angkatan 87, merupakan angkatan yang telah berhasil menjaga kekompakan silaturahmi mereka dari berbagai latar belakang dan status sosial yang mereka sandang.

Berkat kekompakan tersebut, selama bulan suci ramadhan berbagai aktifitas yang bergerak dibidang sosial sering kali mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kebersamaan Alumni SMP Hiang Angkatan 87, acara ini dapat terselenggara dengan baik," Ujar H Erfan, Ketua Alumni angkatan 87.

Lebih lanjut, inti utama dalam kegiatan ini adalah merajut tali silaturahmi, apalagi sebagian Alumni angkatan 87 sebagian berada juga diluar daerah, tapi mereka juga sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

"Selama bulan suci Ramadhan, pada minggu pertama, kedua, dan ketiga, pada tiap hari jum’at, kami melaksanakan pembagian sembako di beberapa desa bagi warga berkategori tidak mampu," ungkapnya.

Pada minggu terkahir, pihaknya melaksanakan bakti sosial berupa pembagian takjil dan tunjangan hari raya (THR) untuk 53 orang yatim piatu secara keseluruhan yang terdiri dari berbagai desa yang bertempat di desa Pondok Beringin Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, turut hadir Camat Kecamatan Tanah Cogok, dan Tokoh masyarakat setempat, dan BPD.

Hal senada dikatakan Alamsyah, Ketua Pelaksana kegiatan, dimana adapun sumber dana yang dapatkan dalam kegiatan ini, tidak lain dan tidak bukan dari partisipasi Alumni SMP Angkatan 87 itu sendiri. "Kami sangat terharu kepada rekan-rekan kami karena sudah peduli dan mau berbagi dengan sesama, semoga dengan partisipasi, sumbangsih, baik pikiran maupun materi, dari Alumni Angkatan 87 akan membawa dampak yang baik ditengah masyarakat," ungkapnya.

Secara tidak langsung, sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada sang pencipta. Harapan semoga apa yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian terhadap yatim piatu dapat bermanfaat dan membantu.

"Terkahir, atas nama Alumni SMP Hiang Angkatan 87. Dipenghujung Ramadhan ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”. Tutupnya.(adi)